Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id – Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian Wabup Ciamis, Yana D Putra menyampaikan hal itu saat menghadiri pelantikan pengurus Hamida koordinator wilayah 3, Sabtu (28/11/2020).

“Kita harus memanfaatkan potensi digitalisasi untuk ekspansi dakwah. Ini merupakan tantangan dalam berdakwah di era perkembangan teknologi,” kata Yana, di Gedung Dakwah Islam Panumbangan.

Selain itu lanjut Yana, perkembangan bonus demografi di Indonesia, khususnya pada pada generasi milenial, harus menjadi perhatian dalam pengembangan dakwah.

Menurutnya, generasi muda perlu bimbingan agar terhindar dari dampak negatif digitalisasi budaya, seperti individualisme, pragmatisme, materialisme dan hedonisme.

Yana juga menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus baru Hamida Koordinator wilayah 3. Ia berharap Hamida bisa melakukan syiar islam yang mudah terserap berbagai kalangan.

”Selamat atas pelantikan pengurus Hamida wilayah Ciamis 3. Saya harap Hamida bisa melakukan syiar Islam yang mudah terserap berbagai kalangan,” ucap Yana.

Sinergitas Hamida dan Pemerintah Membangun Jabar

Sementara itu, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan para kyai dan ulama dapat bersama-sama dengan pemerintah melaksanakan pembangunan di Jabar.

“Kita harapkan kyai, ulama. Juga para alumni yang tergabung dalam Hamida, untuk terus bersama-sama dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Jabar,” tutur Kang Uu.

Ketua Hamida Pusat, KH Dudung Abdul Faqih, menjelaskan Hamida merupakan wadah untuk bersilaturahmi antara para alumni ponpes Miftahul Huda dari berbagai generasi.

Ia pun mengungkapkan kesiapan Hamida untuk bersinergi dengan pemerintahan dalam melakukan pembangunan di setiap daerah.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintahan sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakatnya,” kata KH Dudung.

Sebagai informasi, Hamida Koordinator Wilayah Ciamis 3 ini melingkup daerah Kecamatan Sindangkasih, Cihaurbeuti, Panjalu, Panumbangan dan Sukamantri.

Di wilayah itu ada 45 desa dengan sebaran alumni sebanyak 700 orang. Para alumni itu eksis di bidang keagamaan. Salah satunya dengan adanya 77 ponpes, 150 majelis dan 140 madrasah diniyah.

Pada kegiatan tersebut berlangsung pelantikan pengurus Hamida Koordinator Wilayah Ciamis 3 dengan KH Encep Muhammad Romli sebagai ketua. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Parkir Tahunan Ditolak, Ciamis Akan Audensi ke Pemprov Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis merencanakan adanya retribusi parkir tahunan bagi pemilik kendaraan bermotor. Namun, pemprov Jabar menolak kebijakan itu. Padahal, kebijakan retribusi parkir...

Hari ke-10, Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Gencar Sosialisasi PPKM

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak hari pertama. Sosialisasi dan edukasi tersebut...

Masa Pandemi Covid-19, Promosi Pariwisata Ciamis Tetap Dilakukan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis terus berupaya promosi pariwisata melalui digitalisasi untuk menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Ciamis, Toto Rismanto,...

Temukan Kami

48,124FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya