oleh

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kawali Ciamis Periode 2019-2024 Dilantik

 
 

Kawali, galuh.id – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis periode 2019 – 2024 dilantik Jumat, 4 Oktober 2019 di Aula Kecamatan Kawali.

Pengurus Karang Taruna yang dilantik sebanyak 47 orang yang dikukuhkan oleh Plt Camat Kecamatan Kawali, Etom S.ip Msi.

Ketua panitia pelantikan, Panji Eka Siswaya, menyampaikan pelantikan pengurus karang taruna Kecamatan Kawali kali ini digelar secara sakral dan khidmat, hal ini dilakukan agar kepengurusan yang baru mengutamakan kedisiplinan dan bekerja sesuai dengan prosedur.

“Pelantikan pengurus ini kami (panitia) dikonsep secara sacral, agar nantinya timbul jiwa kedisiplinan bagi para pengurus baru yang akan menjalankan amanah ke depannya,” ujar Panji kepada wartawan, Sabtu (5/10/2019).

Sementara Agus Irpan Wijaya selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Kawali yang baru, berharap selama menjabat sebagai ketua karang taruna Kecamatan Kawali periode 2019 – 2024 bisa lebih bersinergis dengan semua unsur.

“Sinergis ini harus terjalin baik dengan pemerintahan desa, pemerintahan kecamatan dan kabupaten, agar kami (pihak karang taruna) nantinya bisa bekerjasama untuk ikut serta dalam pembangunan daerah,” tuturnya.

Selain itu, kepengurusan baru diharap bisa lebih fokus dalam bidang sosial dan usaha ekonomi produktif, serta membuat kegiatan seni, budaya dan olahraga yang lebih bermanfaat untuk generasi muda Kecamatan Kawali.

“Benar kami pun berharap semua pemuda pemudi di Kawali agar lebih meningkatkan kreatifitasnya, terutama di bidang sosial dan usaha ekonomi kreatif, agar ke depan pemuda pemudi bisa lebih mandiri, apalagi di bidang seni, budaya dan olahraga, itu sangat bagus karena akan timbul jiwa sportifitas bagi para pemuda,” ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut dimeriahkan juga dengan hiburan seni budaya dan wayang bobodoran.

“Alhamdulilah masyarakat tumpah ruah dan antusias menyaksikan berbagai penampilan yang kami selenggarakan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA