oleh

Pengurus PPDI Lumbung Ciamis Dilantik

 
 

Lumbung, galuh.id – Pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) se-Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Lumbung Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, Kamis (26/09/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri Toto Suryanto SIP, selaku Ketua umum PPDI Kabupaten Ciamis, para Kepala Desa se-Kecamatan Lumbung, beserta unsur forum koordinasi tingkat kecamatan Lumbung.

Anggota PPDI yang hadir sebanyak 200 orang, sementara yang akan dilantik ada 31 orang.

Ketua umum PPDI Kabupaten Ciamis Toto Suryanto, mengucapkan selamat kepada anggota PPDI yang baru dilantik. Mereka diimbau untuk melaksanakan semua program pemerintahan.

“Mari kita lebih bersatu yang satu dengan lainya. Kita harus bersatu, silahkan anda bekerja, tapi jangan coba-coba mengganggu uang negara,” tegas toto.

Lanjut Toto, persatuan dan kesatuan harus dikedepankan dengan perangkat desa yang lain.

“Harus menguatkan dan mengingatkan apabila ada kesalahan bagi para perangkat dan kepala desa. Tingkatkan kinerja perangkat kerja sesuai regulasi yang ada. Perangkat desa harus menjadi garda terdepan dalam rangka mengawal program-program Bupati Ciamis,” pungkas Toto.

Budi Lukmansyah mewakili Apdesi Kecamatan Lumbung yang juga Kepala Desa Awiluar dalam sambutanya mengatakan, PPDI dan pemerintah desa merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Secara umum permasalahan di desa adalah permasalahan kita semua, harus bisa berjalan bersama-sama, serta dapat meningkatkan kapasitas, kualitas, wawasan dan pola pikir tentunya dengan tupoksinya masing-masing,” katanya.

“Harapan ke depan kita bisa menjalin suatu kerjasama yang baik untuk meningkatkan kualitas desa dan peningkatan kinerja ke depannya bisa lebih baik lagi,” pungkas Budi.

Sementara Drs H Heryanto selaku Camat Lumbung mengatakan, tantangan kepala desa sangatlah berat.

“Jangan sampai perangkat desa terkena masalah hukum. Dengan organisasi PPDI ini seharusnya menjadikan semangat baru, juga sebagai wadah organisasi yang baik, dan sudah seharusnya bekerja sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya.

Camat Lumbung ini berharap ada perubahan Ciamis ke arah lebih maju lagi dengan cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, kata dia,
Kesejahteraan perangkat desa sudah setara golongan 2A.

“Selanjutnya program pemerintah adalah meningkatkan PAD Kabupaten Ciamis, sehingga harus adanya terobosan untuk mempercepat pelunasan PBB. Perangkat desa diharapkan bekerja ikhlas sehingga pekerjaan akan selesai dengan tuntas,” pungkasnya. (GaluhID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA