Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh.

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, mengatakan, pihaknya tidak bermaksud menghambat pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi upah pegawai.

“Kami tidak ada maksud menghambat pencairan bantuan subsidi upah/gaji, terdapat beberapa proses yang harus ditempuh,” jelasnya melalui situs resmi Kemenaker.

Ida menambahkan terdapat proses yang harus dilakukan oleh pihaknya.

“Penundaan terpaksa kami lakukan untuk menambah waktu penyesuaian data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan, agar penerimanya tepat sasaran,” jelas Ida.

Baca Juga: Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Cair, Ini Jadwalnya

Meskipun ada penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4, namum pekerja tidak perlu khawatir, karena akan tetap mendapatkan BLT tersebut.

Sebelumnya pemerintah berhasil menyalurkan bantuan tersebut sebesar Rp. 600 ribu per bulan pada 2,5 juta penerima untuk tahap 1.

Untuk tahap 2, jumlah penerima bantuan naik menjadi 3 juta penerima, dan tahap 3 pekerja yang menerima sebanyak 3,5 juta.

Jika tahap 3 selesai seluruhnya disalurkan, pemerintah akan mulai menyalurkan bantuan subsidi upah tahap 4.

Loading...

Artikel Terkait

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia, Berikut Kronologi Wafatnya Farida Pasha

Pemeran Mak Lampir meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Farida Pasha merupakan aktris senior yang sempat populer dengan karakternya yang khas. Masyarakat lebih...

Raffi Ahmad Party Usai Vaksinasi, Berikut Kritikan Keras Dari Sesama Artis

Raffi Ahmad party usai vaksinasi kini menjadi sorotan dan perdebatan hebat dari berbagai kalangan. Sebelumnya aktor dan presenter kondang Raffi Ahmad menjalani vaksinasi Covid 19...

Temukan Kami

48,136FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya