oleh

Penyadap Kelapa yang Hanyut di Sungai Ciputrahaji Ciamis Akhirnya Ditemukan

Hubungi
 
 

Penyadap Kelapa yang Hanyut di Sungai Ciputrahaji Ciamis Akhirnya Ditemukan

Berita Ciamis, galuh.id – Wasno (30), tukang sadap kelapa warga Dusun Pongporang RT 23, RW 6, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis yang dikabarkan hilang, akhirnya ditemukan.

Wanso ditemukan di sungai Ciputrahaji Ciamis yang jaraknya tak jauh dari titik dimana korban menyeberang sungai, Minggu (1/3/2020).

Loading...

Wasno ditemukan Timsar Gabungan dalam keadaan mengambang sekitar 500 meter dari titik kejadian.

Koordinator Pos Basarnas Tasikmalaya Jabar, Erwin, mengatakan Wasno ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dalam keadaan mengambang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Wasno ditemukan dalam keadaan mengambang dan sudah meninggal dengan posisi telungkup,” terangnya.

Pantauan di lapangan, Basarnar mencari korban menggunakan lima perahu karet dengan menyusuri sungai mulai dari titik lokasi kejadian hingga ke Bendungan Ciputrahaji.

Jasad Wasno kemudian dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga. Kedatangan jasad Wasno disambut isak tangis keluarga serta kerabat.

Dari informasi yang didapat galuh.id jasad Wasno akan langsung dikebumikan di pemakaman Desa setempat.

Diberitakan sebelumnya Wasno, tukang sadap kelapa dikabarkan hilang saat hendak pulang kerja, Jum’at sore (28/2/2020).

Wasno biasa pulang nyadap menjelang adzan Magrib dengan menyebrangi sungai Ciputrahaji. Namun sampai adzan Magrib berkumandang Wasno belum juga pulang.

Hilangnya Wasno diduga terseret arus sungai Ciputrahaji saat menyeberangi sungai.

Menurut Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga, Wasno kalau pulang kerja selalu menyebrangi sungai Ciputrahaji. “Mungkin pada saat nyebrang, arus sungainya tinggi dan akhirnya Wasno terseret arus sungai,” ujarnya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA