Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Penyadap Kelapa yang Hanyut di Sungai Ciputrahaji Ciamis Akhirnya Ditemukan

Penyadap Kelapa yang Hanyut di Sungai Ciputrahaji Ciamis Akhirnya Ditemukan

Berita Ciamis, galuh.id – Wasno (30), tukang sadap kelapa warga Dusun Pongporang RT 23, RW 6, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis yang dikabarkan hilang, akhirnya ditemukan.

Wanso ditemukan di sungai Ciputrahaji Ciamis yang jaraknya tak jauh dari titik dimana korban menyeberang sungai, Minggu (1/3/2020).

Wasno ditemukan Timsar Gabungan dalam keadaan mengambang sekitar 500 meter dari titik kejadian.

Koordinator Pos Basarnas Tasikmalaya Jabar, Erwin, mengatakan Wasno ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dalam keadaan mengambang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Wasno ditemukan dalam keadaan mengambang dan sudah meninggal dengan posisi telungkup,” terangnya.

Pantauan di lapangan, Basarnar mencari korban menggunakan lima perahu karet dengan menyusuri sungai mulai dari titik lokasi kejadian hingga ke Bendungan Ciputrahaji.

Jasad Wasno kemudian dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga. Kedatangan jasad Wasno disambut isak tangis keluarga serta kerabat.

Dari informasi yang didapat galuh.id jasad Wasno akan langsung dikebumikan di pemakaman Desa setempat.

Diberitakan sebelumnya Wasno, tukang sadap kelapa dikabarkan hilang saat hendak pulang kerja, Jum’at sore (28/2/2020).

Wasno biasa pulang nyadap menjelang adzan Magrib dengan menyebrangi sungai Ciputrahaji. Namun sampai adzan Magrib berkumandang Wasno belum juga pulang.

Hilangnya Wasno diduga terseret arus sungai Ciputrahaji saat menyeberangi sungai.

Menurut Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga, Wasno kalau pulang kerja selalu menyebrangi sungai Ciputrahaji. “Mungkin pada saat nyebrang, arus sungainya tinggi dan akhirnya Wasno terseret arus sungai,” ujarnya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.