oleh

Wow, Perangkat Desa di Ciamis Ini Multitalenta

 
 

Ciamis, galuh.id – Heri Kuswanto alias Wanto Ceper seorang perangkat Desa di Ciamis tepatnya di Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis dikenal sebagai perangkat desa yang multitalenta.

Wanto Ceper selain aktifitas rutinnya sebagai Kasi Pelayanan Desa Banjaranyar, dia juga memiliki profesi sebagai Master of Ceremony atau MC.

Loading...

Uniknya, MC yang sedang dijalaninya adalah MC balap motor garuk tanah atau grasstrack. Ketika ia sedang beraksi di sirkuit penonton tidak akan mengira sehari-harinya Wanto bertugas di kantor desa.

”Hanya sampingan Kang, tugas utama saya tetap menjadi perangkat desa mengabdi pada masyarakat. Ini pun jika ada tawaran serta waktu luang baru saya terima,” jelas Wanto.

Pria kelahiran 38 tahun yang lalu ini sudah tidak asing lagi bagi pelaku grasstrack, meskipun terdapat juga tawaran menjadi MC adventure.

Bahkan baru-baru ini, Wanto Ceper dikontrak oleh salah satu merk rokok ternama untuk menjadi MC gelaran enduro yang memiliki beberapa seri.

Wanto Ceper berhasil menyisihkan MC senior lainnya saat audisi untuk gelaran endure yang diselenggarakan oleh merk rokok ternama.

“Alhamdulillah saya dapat tawaran untuk memandu jalannya gelaran, dan terdapat beberapa seri yang berlangsung di berbagai tempat,” jelas Wanto Ceper.

Tentunya sangat berbeda ketika dirinya berada di balik meja dan mengerjakan hal-hal yang tidak berbau otomotif, melainkan tugas Kasi Pelayanan.

Kini Wanto Ceper mulai dikenal bukan hanya pada dunia grasstrack saja. Penyelenggara adventure pun sudah mulai melirik Wanto dan melakukan penawaran.

Bahkan selain menjadi MC pada suatu gelaran, Wanto Ceper pun tercatat sebagai pelaku otomotif yang memiliki lisensi. Tentunya lisensi tersebut bisa digunakan untuk menjadi juri perlombaan grasstrack.

Jadi selain tugas pokok menjadi Kasi Pelayanan Desa Banjaranyar. Wanto Ceper perangkat desa di Ciamis ini kerap ditemui di sirkuit pada suatu gelaran, baik itu sebagai MC maupun tugas yang lainnya. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA