Pembangunan Taman Raflesia, Kejari Ciamis Siap Terima Laporan Warga

Ciamis, galuh.id – Kejaksaan Ciamis siap menerima laporan warga perihal Pembangunan kembali Taman Raflesia yang tak sesuai harapan masyarakat. Hal tersebut dikemukakan oleh Femi I Nasution, Kasi Intel Kejaksaan Ciamis pada Rabu (20/02/2019).

“Kami dari Kejaksaan khususnya dari tim TP4D dalam hal proyek kota Ciamis atau Alun-alun Ciamis ini kami tidak tutup mata, kami tetap memantau kegiatan tersebut,” kata Femi.

Pembangunan Taman sebagai bagian dari Alun-alun Ciamis ini dinilai Femi masih dalam tahaf penyelesaian. Karena hasil yang terlihat sekarang baru tahaf pertama pembangunan. Pihaknya masih terus memantau hingga tahaf penyelesaian nanti.

Femi juga mengajak warga Ciamis untuk terus mengawal pembangunan Alun-alun Ciamis yang sudah menghabiskan anggaran 2,3 M tersebut. Menurut Femi, pembangunan tahaf awal Alun-alun Ciamis tersebut sedang dalam audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kita lihat hasil temuan BPK nanti seperti apa, kalau misalkan sudah ada, kami teliti dulu, kami telaah apakah betul temuan tersebut ada pada kegiatan tahaf pertama pembangunan Taman ,” kata Femi.

Femi menambahkan jika ada masyarakat yang ingin melaporkan temuan-temuan terkait pembangunan Taman tahaf pertama, pihaknya siap menerima. Laporan tersebut nantinya akan diteliti dan ditindaklanjuti.

“Cuma saya mengimbau untuk melaporkan itu jangan hanya sekedar dengan surat secarik kertas, tapi harus dilampirkan dengan bukti-bukti dan dokumen-dokumen pendukungnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pembangunan Taman tahaf awal yang tak sesuai harapan, banyak disorot oleh warga. Warga yang kemudian tergabung dalam Forum Peduli Infrastruktur Ciamis melakukan demonstrasi di tugu Taman Ciamis pada Senin (18/2/2019).

Mereka menilai pembangunan kembali Taman Ciamis tersebut tidak transparan. Apalagi dengan anggaran 2,3 Miliar Rupiah dinilai warga terlalu berlebihan.

Peserta aksi demonstrasi memanjat tugu bunga raflesia di tengah alun-alun Ciamis. Mereka memasang kain berwarna putih di tugu tersebut yang ditulisi dengan tuntutan untuk mengaudit pembangunan penataan Taman .

“Kami menuntut transparansi pembangunan taman alun-alun ini yang katanya menghabiskan Rp 2,3 miliar. Jangan membuat kegaduhan dan ketidakpercayaan masyarakat terhadap anggaran yang terserap oleh pemerintah,” kata Koordinator Aksi, Andi Ali Fikri. (Arul)

Baca Juga:

Demontrasi Protes Taman Raflesia Ciamis: Tidak Transparan dan Beraroma Busuk 

Taman Raflesia Bukan Prioritas Utama, Lebih Baik Bangun Rutilahu

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Hari Bersih-bersih Sedunia, Warga Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur dari Sampah

Ciamis, Galuh ID - World Clean Up Day atau hari bersih-bersih sedunia diperingati warga Ciamis dengan membersihkan sungai Cileueur Maleber pada Sabtu siang (15/09/2018)....

Rangkaian HPN 2020, PWI Ciamis Berikan Layanan Pengobatan Gratis

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah warga Desa Cisadap, Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, terlihat antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang digelar oleh Persatuan...

Baim Wong Bangun Rumah Warga Kurang Mampu di Banten

Infotainment, galuh.id - Baim Wong bagun rumah warga kurang mampu di daerah Banten Jawa Barat. Orang yang beruntung itu adalah Wulan dan...

Pemain Sepak Bola Asal Ciamis Ini Karirnya Moncer di Luar Daerah

Berita Olahraga, galuh.id - Pemain sepak bola asal Ciamis banyak yang berkarir di luar daerah. Tak sedikit yang sukses dan menarik perhatian...

Ini Target Manajer Baru PSGC Ciamis Tahun 2019

Ciamis, galuh.id - PSGC Ciamis memiliki manajer baru. Sosok yang menggantikan Herdiat Sunarya tersebut adalah H. Asep Saepudin, owner Sumber Jaya. Sebagai...