Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Lapang Golat Panumbangan Ciamis

Panumbangan, galuh.id – Polres Ciamis menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73 di Lapang Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/07/2019).

Tema yang diusung dalam peringatan hari Bhayangkara tahun 2019 ini adalah ‘Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara’.

Usai upacara bendera selesai, Polres Ciamis memberi penghargaan kepada anggota kepolisian yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Penghargaan juga diberikan kepada Purna Bhakti dan warga yang telah membantu tugas kepolisian.

Bupati dan Wakil Bupati ciamis serta Ketua DPRD turut hadi dalam upacara peringatan hari Bhayangkara ke 73 di Panumbangan Ciamis, Selasa (10/7/2019). Foto : Edis/GaluhID

Peringatan Hari Bhayangkara tersebut dihadiri oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama wakilnya Yana D Putra. Selain itu Kapolsek se-Kabupaten Ciamis, perwakilan KODIM beserta jajarannya, perwakilan Koramil, para Kepala Desa beserta staf juga terlihat mengikuti peringatan Hari Bhayangkara tersebut. Terlihat hadir juga unsur Forkopinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan ORMAS.

Dalam sambutannya, AKBP Bismo menyatakan Polri tetap bertahan dalam melaksanakan tugas sebagaimana diatur Undang-undang Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personil, yang tersebar dalam 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, Serta 4.872 Polsek di 7.201Kecamatan.

“Bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya, Polri menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, kata Bismo, pihaknya juga mengundang para santri dan seluruh masyarakat. “Alim Ulama pun kita undang pada puncak upacara Hari Bhayangkara ini,” ujar AKBP Bismo.

Terkait dengan lokasi kegiatan, AKBP Bismo mengatakan, selama ini pusat kegiatan peringatan Hari Bhayangkara di alun alun Ciamis. Namun khusus hari ini, peringatan Hari Bhayangkara dilaksanakan di wilayah.

“Untuk masyarakat terutama yang jauh dari kota sama-sama bisa merasakan dan sama-sama bisa memperingati hari Bhayangkara ke-73 ini,” kata dia.

Lebih lanjut AKBP Bismo mengatakan kegiatan Hari Bhayangkara ke 73 ini diisi dengan bhakti sosial, bhakti religi, bhakti pelayanan dan sebagainya.

“Serta ada kegiatan bedah rumah di wilayah kecamatan Lakbok, intinya semua wilayah merata,” pungkas AKBP Bismo. (galuh.id/Edis)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini