Jumat, 7 Mei 2021
Jumat, 7 Mei 2021
BJB

Peringati Hari Ibu, TP PKK Ciamis Gelar Rapid Tes Gratis

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memantau kegiatan rapid tes gratis bagi kaum perempuan. Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020.

Penyelenggara kegiatan tersebut yakni Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis. Kegiatan berlangsung di Joglo Timur Pendopo Ciamis, Rabu, (16/12/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa peran ibu sangat penting dalam kehidupan keluarga.

Oleh karena itu, kata Kania, para kaum ibu berhak untuk mendapatkan perhatian pelayanan kesehatan.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap segala sektor kehidupan. Sehingga mengakibatkan banyak keterbatasan dalam menjalankan kehidupan sehari – hari,” ucap Kania.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan rapid test gratis tersebut merupakan bentuk penghargaan dan perhatian terhadap para perempuan atau khususnya para ibu.

Dimana seorang ibu, menurut Kania, memiliki peranan yang sama penting dalam kehidupan keluarga.

Melalui kegiatan rapid tes gratis ini, ia berharap agar para ibu bisa terdeteksi dini kondisi kesehatannya.

Rapid Tes Gratis di Hari Ibu Deteksi Dini Kesehatan Para Ibu

Sehingga dengan ibu yang sehat, lanjut Kania, akan menciptakan keluarga atau generasi yang sehat. Juga mencetak generasi yang baik untuk kemajuan bangsa.

Kania pun mengimbau kepada para ibu agar dapat terus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) mulai dari ruang lingkup keluarga.

Kabid Yankes Dinkes Ciamis, dr Eni Rochaeni, pun setuju bahwa seorang ibu mempunyai peranan penting dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan keluarganya.

Maka dari itu, Dinas Kesehatan Ciamis sangat mendukung kegiatan rapid test gratis tersebut, dengan harapan agar kesehatan para ibu dapat terdeteksi dini.

“Terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Ciamis. Semoga agenda ini terus berlanjut. Karena sangat bermanfaat sekali. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPBD Ciamis, Dadang, berharap melalui seorang ibu sebagai garda terdepan keluarga, penerapan 3M di masa pandemi ini akan lebih tertib dan lebih terkontrol.

“Kita harus terus waspada. Covid-19 belum usai. Cara memeranginya dengan tetap menerapkan 3M. Memakai masker. Mencuci tangan dengan sabun. Dan menjaga jarak,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,649FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya