oleh

Persib U-18 Asah Kemampuan Kerjasama Antar Lini

Hubungi
 
 

Berita Persib, galuh.id – Menyongsong musim baru, Persib U-18 terus berbenah. Sebagai upaya untuk meningkatkan performa tim, uji tanding dan hasil latihan menjadi dasar evaluasi pelatih.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Persib U 18, M. Yusuf Rojali, sebagaimana dikutip dalam laman resmi Persib Bandung, Rabu (12/02/2020). Yusuf mengatakan hasil latihan dan uji tanding menjadi dasar evaluasi, termasuk laga kontra PERSIB U-16 akhir pekan ini.

Loading...

Menurutnya, evaluasi dari pertandingan kemarin akan dilaporkan kepada pelatih Kartono terlebih dahulu.

“Nanti program selanjutnya akan disampaikan oleh Pak Kartono sendiri,” kata Yusuf.

Meski demikian, Yusuf mengatakan, program latihan taktikal masih menjadi menu utama.

“Sudah saatnya PERSIB U 18 mengasah kerjasama antar lini. Di awal Februari ini ia merencanakan akan lebih intensif dengan program tim mengasah pemahaman taktik,” katanya.

Ia melanjutkan taktikal grup setiap lini dan kerjasama diutamakan dalam menu latihan. Setelah itu, pihaknya nanti akan menguji kembali.

Variasi Latihan Warnai Program Pelatih Terhadap Persib U-18

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Asisten Pelatih PERSIB U 18 tersebut dalam menjalani latihan punya cara tersendiri untuk menjauhkan para pemainnya dari kejenuhan.

“Saat ini, tim Maung Ngora sedang dalam program pematangan kerjasama di setiap lini yang telah berlangsung selama sepekan,” tutur Yusuf.

Dia melanjutkan dalam upaya mencegah kebosanan pihaknya berikan variasi dalam latihan.

“Nantinya, anak-anak bisa beradaptasi dengan situasi pertandingan,” katanya.

Menurutnya, variasi latihan akan terus dilakukan selama sepekan ini. Pihaknya akan melihat hal itu pada uji tanding akhir pekan nanti. “Sebagai alat ukur keberhasilan tentunya,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan program tersebut akan dilakukan sampai uji tanding Persib U-18 di hari Sabtu. Pihaknya akan cari lawan yang di atas supaya apa yang dilatih ini bisa diterapkan di pertandingan. (GaluhID/Maulana)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA