Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Persib U-18 Asah Kemampuan Kerjasama Antar Lini

Berita Persib, galuh.id – Menyongsong musim baru, Persib U-18 terus berbenah. Sebagai upaya untuk meningkatkan performa tim, uji tanding dan hasil latihan menjadi dasar evaluasi pelatih.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Persib U 18, M. Yusuf Rojali, sebagaimana dikutip dalam laman resmi Persib Bandung, Rabu (12/02/2020). Yusuf mengatakan hasil latihan dan uji tanding menjadi dasar evaluasi, termasuk laga kontra PERSIB U-16 akhir pekan ini.

Menurutnya, evaluasi dari pertandingan kemarin akan dilaporkan kepada pelatih Kartono terlebih dahulu.

“Nanti program selanjutnya akan disampaikan oleh Pak Kartono sendiri,” kata Yusuf.

Meski demikian, Yusuf mengatakan, program latihan taktikal masih menjadi menu utama.

“Sudah saatnya PERSIB U 18 mengasah kerjasama antar lini. Di awal Februari ini ia merencanakan akan lebih intensif dengan program tim mengasah pemahaman taktik,” katanya.

Ia melanjutkan taktikal grup setiap lini dan kerjasama diutamakan dalam menu latihan. Setelah itu, pihaknya nanti akan menguji kembali.

Variasi Latihan Warnai Program Pelatih Terhadap Persib U-18

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Asisten Pelatih PERSIB U 18 tersebut dalam menjalani latihan punya cara tersendiri untuk menjauhkan para pemainnya dari kejenuhan.

“Saat ini, tim Maung Ngora sedang dalam program pematangan kerjasama di setiap lini yang telah berlangsung selama sepekan,” tutur Yusuf.

Dia melanjutkan dalam upaya mencegah kebosanan pihaknya berikan variasi dalam latihan.

“Nantinya, anak-anak bisa beradaptasi dengan situasi pertandingan,” katanya.

Menurutnya, variasi latihan akan terus dilakukan selama sepekan ini. Pihaknya akan melihat hal itu pada uji tanding akhir pekan nanti. “Sebagai alat ukur keberhasilan tentunya,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan program tersebut akan dilakukan sampai uji tanding Persib U-18 di hari Sabtu. Pihaknya akan cari lawan yang di atas supaya apa yang dilatih ini bisa diterapkan di pertandingan. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Soal Pemain Muda, Legenda Persib Minta PSSI Berkaca pada Vietnam

Berita Persib, galuh.id - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara memberikan komentar terhadap PSSI yang tengah mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20.

Persib Bandung Apresiasi Fasilitas Swab Test dari Gugus Tugas Jabar

Berita Persib, galuh.id - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, mengaku sangat mengapresiasi bantuan fasilitas swab test dari Gugus Tugas Jabar...

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Hasil & Klasemen Liga 2: Kalah Atas Sriwijaya FC, PSGC Terpuruk

Berita PSGC - galuh.id - Pertandingan PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2019 pada Rabu (4/9/2019) berakhir dengan skor...

Sekda Ciamis: Gaji Perangkat Desa Naik, Pelayanan Harus Meningkat

Ciamis, galuh.id - Dengan meningkatnya gaji perangkat desa setara PNS golongan II, Sekda Ciamis Berharap kinerja perangkat desa meningkat dalam melayani masyarakat.

Komdis PSSI Jatuhkan Hukuman Berat pada Persebaya Surabaya

Info Liga 1, galuh.id - Kericuhan suporter saat laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman membuat gaduh masyarakat Indonesia beberapa waktu terakhir. Langkah...

Klubnya Degradasi ke Liga 2, Pemain Naturalisasi ini Pindah

Info Liga 2, galuh.id - Kalteng Putra FC terlempar ke Liga 2, namun salah satu pemain naturalisasi, OK Jhon tampaknya memiliki kesempatan tetap bertahan...

Kecelakaan Maut di Ciamis, Damkar vs 2 Motor

Ciamis, galuh.id - Kecelakaan maut di Ciamis terjadi di Jalan Raya Cimaragas – Cijeungjing, Dusun Cimengger RT 05 RW 13 Desa Bojongmengger,...