Selasa, 28 Juni 2022
Selasa, 28 Juni 2022
More

    Persibat Batang vs PSGC Ciamis: Laskar Alas Roban Tundukkan Laskar Galuh 3-2

    Berita PSGC, galuh.id – Pertandingan pekan ke-20 Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Mohamad Sarengat, mempertemukan tuan rumah Persibat Batang vs PSGC Galuh Ciamis, Rabu (02/10/2019) sore.

    Tim yang sama-sama belum berada di posisi zona aman wilayah Barat ini bertanding sengit demi asa untuk bertahan di Liga 2 Indonesia tahun mendatang. Apalagi PSGC Ciamis berada di klasemen ke-11 dengan mengoleksi 16 poin.

    Iklan

    Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Persibat Batang tampil percaya diri. Baru 2 menit kick off dibunyikan, Persibat sudah mampu menjebol gawang, Sukasto Efendy.

    PSGC mampu menyamakan kedudukan lewat gol Fabio Marko setelah berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi. Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor sama kuat 1-1.

    Iklan

    Petaka bagi Laskar Galuh terjadi di babak kedua, Laskar Alas Roban berhasil menambah 2 gol lewat permainan ciamik yang diperagakan anak-anak Persibat Batang. PSGC mempertipis keunggulan menjadi 3-2 setelah Sahar Tehu Pelasuri berhasil mencetak gol.

    “Pemain kami sudah berusaha maksimal meladeni permainan Persibat. Namun hasil akhir berbeda dengan apa yang kita harapkan. Intinya kita tetep mau bekerja keras dan focus untuk bermain di sisa pertandingan yang ada,” terang Coach Andri Wijaya dalam sesi konfrensi pers usai laga Persibat Batang vs PSGC Ciamis.

    Iklan

    Sementara itu salah satu pencetak gol, Fabio Marko Kodoati berkomentar dirinya bersyukur kembali mempersembahkan gol untuk PSGC, meskipun belum belum membawa PSGC menang.

    “Sebelumnya kepada semua pendukung PSGC kami mohon maaf, karena pada pertandingan kali ini gagal meraih point penuh untuk menyelamatkan posisi PSGC dari zona merah. Kami sudah kerja keras bermain, tapi Tuhan berkehendak lain dengan hasil yang kita raih,” ungkap pemain asal Bekasi ini.

    Sejauh ini, Fabio Marko mencatatkan 6 gol menyamai torehan jumlah gol rekan setimnya, Ganjar Kurniawan dan pemain naturalisasi asal PSIM Yogyakarta Cristian ‘Eloco’ Gonzalez.

    Setelah pertandingan Persibat Batang vs PSGC Ciamis, Laskar Galuh dijadwalkan kembali bertanding melawan PSMS Medan pada tanggal 7 Oktober di Stadion Galuh Ciamis.

    Sementara itu, pada pertandingan lain antara tuan rumah PSCS Cilacap melawan tamunya PSPS Riau berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

    Hasil tersebut membuat persaingan semakin sengit di wilayah Barat, terlebih tim PSCS menargetkan lolos ke 8 besar. Pesaing terdekatnya yakni PSMS Medan yang sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC. (GaluhID/AR7)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    368PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan