Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Perubahan Nama PSG Pati, Berikut Bocoran dari PSSI

spot_img

Perubahan nama PSG Pati menjadi pertimbangan PSSI setelah pihaknya menerima surat permohonan perubahan nama menjadi AHHA PS Pati FC.

Sebelumnya klub asal Kota Pati tersebut baru saja berganti nama dari Putra Sinar Giri (PSG) Gresik menjadi Putra Safin Group (PSG) Pati pada bulan lalu.

Hasrat dari Wakil Bupati Pati untuk memboyong klub sepak bola asal Liga 2 tersebut berhasil diwujudkan.

Gebrakannya untuk membangun sebuah klub profesional cukup menarik perhatian. Mulai dari membangun Training Ground mewah hingga merombak manajemen.

Baca Juga: Mengukur Kekuatan Persis Solo dan PSG Pati di Piala Walikota Solo

Namun kabar mengejutkan kembali menarik perhatian publik setelah ramainya perbincangan klub tersebut kini berganti nama dan kepemilikan.

Perubahan Nama PSG Pati Menjadi Pertimbangan

Menurut kabar yang beredar, Youtuber kondang Atta Halilintar dan Putra Siregar telah berhasil mengakuisisi klub PSG Pati.

Kabar pergantian namanya pun cukup menjadi kontroversi karena sebelumnya pihak PSSI tidak menerima laporan apapun terkait pergantian nama.

Namun kini PSSI mempertimbangan perubahan nama tersebut, setelah pihak klub buka suara dan mengajukan permohonan.

PSG Pati Ajukan Permohonan Pada PSSI

PSSI akhirnya angkat bicara setelah menerima surat permohonan dari PSG Pati terkait pergantian nama klub tersebut menjadi AHHA PS Pati FC.

“Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memaklumi terkait perubahan nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati,” kata Yunus dikutip dari BolaSport pada Sabtu (12/6/2021).

Yunus Nusi yang bertugas sebagai Sekjen PSSI pun akan segera menyampaikan hal tersebut kepada Ketum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif.

Alasan Keuangan

Perubahan nama PSG Pati menjadi pertimbangan PSSI karena salah satu alasannya yakni masalah keuangan.

PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama tersebut karena menyangkut keberlangsungan klub.

Selain itu, PSSI masih melakukan kajian dan menunggu keputusan melalui diskusi bersama Exco PSSI apakah akan setuju atau tidak.

Karena dalam sebuah klub sepak bola jika ingin mengubah nama, logo, dan domisili klub harus melalui kongres PSSI.

Hingga saat ini perubahan nama PSG Pati masih menjadi pertimbangan PSSI. Kita tunggu saja apakah PSSI akan setuju dengan nama AHHA PS Pati FC. (GaluhID/Muroseva)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan