oleh

Pesan Rektor Unigal untuk Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, pada 20 April 2019 lalu, setumpuk harapan untuk Kabupaten Ciamis lebih maju ada di pundak Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra yang mengemban tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis baru.

“Saya lihat secara subjektif dari saya sendiri Bupati maupun Wakil Bupati ya termasuk dalam kategori Bupati-Wakil Bupati milenial, sehingga konsekuensinya mau tidak mau beliau harus inovatif dan banyak berbuat untuk masyarakat Ciamis,” ujar Rektor Universitas Galuh, Ciamis DR. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si. saat di wawancara Galuh ID, Kamis (25/04/2019) di ruang kerjanya.

Yat juga mengatakan saat ini Kabupaten Ciamis sudah kehilangan dua daerah yang memiliki potesial, yakni Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Akibatnya Ciamis juga kehilangan aset wisata pantai yang begitu besar pemasukannya untuk PAD.

“Terlepas dari hilangnya potensi pemasukan dari wisata pantai, kita dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif, misalnya saat ini kabupaten Ciamis sangat kental dengan budaya kegaluhan,” tuturnya.

Lanjut Yat, budaya Galuh secara keseluruhan bisa mendongkrak pendapatan daerah, apabila dikelola dengan baik.

“Saya yakin Pak Herdiat dan Pak Yana mampu untuk memajukan Kabupaten Ciamis, apalagi sosok Pak Herdiat, Mantan Sekda yang tahu persis permasalahan-permasalahan yang ada di Ciamis,” katanya.

Sementara, menurut Yat, sosok Yana D. Putra sebagai politisi muda bisa lebih memahami kondisi Ciamis saat ini.

Yat mencontohkan sosok pemimpin yang saat ini sedang populer, seperti Ridwan Kamil, gubernur Jawa Barat dan sosok Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, yang menurut Yat, kedua sosok tersebut mengedepankan program pro rakyat.

“Saya mencontohkan kedua sosok tersebut, yang saya rasa cukup bagus dalam cara memimpin dan program-programnya yang pro rakyat,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Editor : K. P Latief

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA