Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Petani di Rajadesa Ciamis Produksi Tanaman Herbal

Rajadesa, galuh.id – Sadar terhadap bahaya obat-obatan yang mengandung bahan kimia, Petani di Rajadesa Ciamis berinisiatif membuat tanaman hidup yang berjenis herbal.

Kades Desa Rajadesa, Ipung Purwadirejo mengatakan, penanaman tanaman herbal berawal dari keinginan dan kesadaran masyarakat terhadap obat-obatan.

“Awalnya ini inisiatif masyarakat Desa Rajadesa, yang ingin beralih obat-obatan dari yang mengandung bahan kimia menjadi obat-obatan herbal,” katanya saat dikonfirmasi di stand pesta patok, Rabu (10/07/2019).

Ipung memaparkan, tanaman herbal yang ditanam oleh masyarakat tersebut merupakan tanaman yang bisa dijadikan bahan obat-obatan herbal.

“Banyak sekali tanaman herbal yang ditanam oleh masyarakat dari mulai tanaman kumis kucing, sirih hijau, sirih hitam, katuk, kelor, rosela, dan masih banyak lagi tanaman yang lain,” paparnya.

Kata dia, dengan adanya gagasan masyarakat menanam tanaman herbal, diharapkan bisa memberi dampak terhadap peningkatan ekonomi atau penghasilan untuk masyarat di desanya.

“Petani herbal masyarakat Desa Rajadesa sudah kurang lebih 4 tahun berdiri, serta penanamnanya pun dibagi-bagi satu rumah menanam satu atau bisa lebih menanam jenis tanaman herbal. Jadi semua masyarakat Desa Rajadesa semuanya ikut andil atau meyiliki tanaman herbal yang ditanamnya. Intinya selain obat-obatan dipakaiel untuk sendiri bisa ditampung untuk diproduksi dan dijual, selanjutnya supaya masyarakat bisa terbantu dalam bidang perekonomian,” tambahnya.(Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...