Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

Pilkades Serentak di Ciamis Digelar 19 Desember, Ini Arahan Mendagri

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Setelah melakukan rapat secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri, Pilkades serentak Kabupaten Ciamis akan gelar pada tanggal 19 Desember 2020.

Hal tersebut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan saat menggelar rapat penetapan Pilkades Ciamis dengan unsur Forkopimda di Aula Setda Ciamis, Senin (16/11/2020).

“Alhamdulillah Ciamis termasuk 19 Kabupaten dan Kota yang dapat menggelar Pilkades pada tahun 2020,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Herdiat mengatakan Mendagri menyetujui penyelenggaraan Pilkades serentak pada tahun 2020 ini, pihak Kabupaten dan Kota harus mengikuti arahannya.

“Arahannya kami (Pemda) harus membentuk komite pengawasan dari tingkat Kabupaten sampai Kecamatan,” katanya.

Menurutnya, Komite pengawas ini bertugas untuk mengawasi jalannya Pilkades dalam hal protokol kesehatan.

“Semua TPS atau tempat pencoblosan harus sesuai protokol kesehatan. Seperti TPS harus ada penyemprotan disinfektan dan petugas TPS dan masyarakat harus patuhi 3 M,” ucapnya.

Herdiat juga mengatakan, pihak panitia pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak pun segera lakukan pendataan DPT ulang. Hal tersebut harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Segera lakukan pendataan ulang, takutnya ada warga yang pindah, meninggal dan masyarakat yang sudah berumur 17 tahun serta memiliki KTP,” tandasnya.

Herdiat pun menjelaskan penyelenggaraan Pilkades ini sudah sesuai dengan Undang-undang, peraturan pemerintah dan aturan menteri dalam negeri.

“Penyelenggaraan ini sudah sesuai dengan undang-undang, peraturan pemerintah dan peraturan Menteri Dalam Negeri yang berlaku,”ujarnya.

Sebanyak 143 desa akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Ciamis. (GaluhID/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...

Gerakan Tanam Padi Organik, Bupati Ciamis: Manfaatkan SDA dengan Baik

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri Gerakan Tanam Padi Organik poktan (Kelompok Tani) Tirta Pusaka di Desa Pamokolan, Kecamatan...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga One Piece 997, Sanji Terkena Jebakan Black Maria

Manga One Piece 997 akan menjadi penyelesaian misteri yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat para penggemar dunia. Pada chapter...

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 sontak membuat public mengejutkan, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama.

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...