Sabtu, Juni 15, 2024

Pj Bupati Ciamis Tinjau Wilayah Terkena Dampak Gempa Garut di Kawali

Baca Juga
- Advertisement -

Dalam kunjungannya, Engkus menyampaikan rasa simpati dan dukungannya kepada para korban dan keluarga yang terkena dampak gempa Garut.

“Sebagai perwakilan pemerintah, saya ikut merasa prihatin, situasi ini merupakan ujian yang tidak dapat kita prediksi kapan datangnya bencana,” katanya.

Selain itu Engkus juga menekankan kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi kejadian gempa.

- Advertisement -

Ada beberapa cara yang dapat warga lakukan jika terjadi gempa, antara lain mengamankan diri di tempat yang terbuka atau bersembunyi di bawah meja yang kokoh.

Ahmad Muslim warga yang terdampak, mengatakan bahwa ia dan keluarganya segera keluar dari rumah saat gempa itu terjadi, sehingga tidak sampai ada korban.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Ciamis dan tim yang responsif dalam mengevaluasi langsung kondisi rumahnya setelah gempa.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Ciamis memberikan bantuan logistik darurat berupa paket sembako, selimut, dan terpal kepada para korban yang terdampak Gempa Garut. (GaluhID/Tegar)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pengukuhan Pengurus KORPRI Ciamis, Pj Bupati Tegaskan Pentingnya Netralitas

Berita Ciamis, galuh.id - Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Ciamis Jawa Barat periode 2024-2029 telah berlangsung dengan resmi di...

Artikel Terkait