Rabu, 1 Desember 2021
Rabu, 1 Desember 2021
More

    PKK Bantu Pemkab Ciamis Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera

    Selain itu, Herdiat juga menyampaikan bahwa tim penggerak ini sangat berkontribusi besar terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Perannya sangat luar biasa dalam membantu Pemkab Ciamis. “Tanpa bantuan mereka, belum tentu kasus Covid hari ini bisa melandai,” jelasnya.

    Ia juga menyampaikan terima kasih atas semua support dan dorongan PKK dan mengajak sama-sama bahu membahu mengedukasi dan mensosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya prokes.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Ciamis Hj. Kania Ernawati, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata.

    Kemudian meningkatkan upaya menciptakan kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman yang bersih dan sehat.

    Selanjutnya, meningkatkan kualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, pembangunan keluarga, kependudukan dan KB serta kesehatan sebagaimana tertuang dalam RPJM dan RPJP.

    Untuk dasar penyelenggaraan kegiatan, kata Kania, mengacu pada Perpres No 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

    Turut hadir dalam acara tersebut yakni Sekda Ciamis, Ketua TP PKK, Plt Asisten Daerah 1, Kadinkes Ciamis, serta diikuti oleh seluruh Ketua PKK Kecamatan dan Desa secara langsung dan virtual. (GaluhID/Evi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan