Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

PKK di Ciamis Berbagi Masker kepada Masyarakat

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ciamis berbagi masker pada masyarakat, Kamis (09/04/2020).

Ibu-ibu PKK di Ciamis berseragam batik tiba-tiba turun dari mobil dan langsung memberikan masker kain pada masyarakat yang berada di Terminal Bis Ciamis.

Aksi berbagi masker tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam rangka menghambat penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Ciamis.

Pembagian masker tersebut merupakan awal, karena pembagian masker akan terus dilakukan secara bertahap pada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sebanyak tiga lusin masker kain dibagikan pada masyarakat yang berada di terminal, dan sebagian pada masyarakat yang berada dalam angkot.

Menurut perwakilan Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Ciamis, aksi tersebut merupakan tahap awal dan akan terdapat pembagian masker lanjutan.

“Ini merupakan aksi pembagian masker yang pertama, kami akan terus melakukan aksi pembagian masker pada masyarakat,” jelas Lilis Suryani.

Lilis menambahkan pembagian masker tersebut salah satunya berdasar pada imbauan Bupati Ciamis agar menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Selain pembagian masker ibu-ibu PKK Kecamatan Ciamis selain membagikan masker pada masyarakat, dilakukan pula sosialisasi kesehatan yaitu PHBS.

“Selain pembagian masker kami lakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada masyarakat sehingga polah hidup bersih meningkat,” jelas Lilis.

Aksi tersebut tidak dilakukan di lokasi terminal saja namun di sekitar Kecamatan Ciamis dan sasarannya masyarakat yang belum memakai masker.

Sementara itu salah satu masyarakat yang mendapatkan pembagian masker tersebut merasa senang mendapatkan masker kain dari ibu-ibu PKK Kecamatan Ciamis.

Melihat pembagian masker beberapa masyarakat langsung menghampiri sehingga hanya hitungan menit masker sudah habis dibagikan.

“Terima kasih pada ibu-ibu PKK di Ciamis yang telah membagikan masker ini, sangat bermanfaat untuk saya,” ujar salah satu penerima masker.

Penerima pembagian masker tersebut dari mulai pedagang, penumpang angkot, tukang ojek dan masyarakat yang berada di sekitar Terminal Bis Ciamis. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...