Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:33
Sabtu, 16 Oktober 2021
More
    BJB

    PKS Ciamis Silaturahmi ke PDIP, Koalisi Untuk Pilkada 2024?

    Berita Ciamis, galuh.id – PKS Ciamis melakukan kunjungan politik ke PDIP Ciamis dalam rangka silaturahmi dan upaya mengikis ekses-ekses kompetisi 5 tahunan.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Ciamis, Arif, usai melakukan pertemuan dengan PDIP di Sekretariat PDIP Ciamis, Kamis (17/6/2021) siang.

    Arif mengatakan, kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya silaturahmi ke PDIP Ciamis dan mengikis ekses-ekses mengenai kompetisi 5 tahunan kemarin.

    “Tujuan pertama yaitu silaturahmi dan membahas tentang kemajuan Ciamis. Selain itu mengenalkan para pengurus baru di struktur DPD PKS Ciamis,” ucapnya.

    Ia juga mengatakan, kunjungan lintas partai ini adalah salah satu program kerja DPD PKS yang diberi nama dialog kebangsaan.

    Menyinggung koalisi PKS dan PDIP untuk Pilkada Ciamis tahun 2024, Arif menjawab bisa saja itu terjadi. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah berkehendak.

    “Kalau berbicara tentang Pilkada memang masih jauh. PKS berkoalisi dengan PDIP bisa saja itu terjadi. Namanya juga politik, bisa iya ataupun tidak,” tandasnya.

    Di waktu terpisah, Ketua DPC PDIP Ciamis Nanang Permana, menyampaikan kegiatan silaturahmi ini bukan kali pertama dilakukan oleh PKS ke DPC PDIP.

    “Sebelumnya juga ada dari PKB bersilaturahmi kepada kita,” ucapnya.

    Dalam forum silaturahmi tersebut, PDIP dan PKS Ciamis berbicara banyak hal dan mengenalkan tentang kepengurusan partai.

    “Tadi kita berbicara banyak dengan pengurus PKS. Selain itu, juga mengenalkan kepengurusan baru dari Partai PKS. Ini hanya sebatas silaturahmi,” ujar Nanang.

    Soal koalisi ini untuk Pilkada Ciamis 2024 nanti, ia mengatakan pembahasan itu masih jauh. Saat ini fokus dulu dalam membangun Ciamis ke depan.

    “Memang kita pernah berkoalisi pada tahun 2008 lalu yaitu JEMBAR. Tetapi untuk Pilkada 2024, kita belum bisa menjawab. Karena belum tepat untuk dibicarakan,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    284PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan