Kamis, 6 Mei 2021
Kamis, 6 Mei 2021
BJB

Pos Lantas Tangguh di Tasikmalaya Layani Test Covid-19 Gratis

 
 

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, membentuk Pos Lantas Tangguh untuk membantu tangani Covid-19.

Sedikitnya ada dua Pos Lantas di Kawasan Muktamar, Kecamatan Singaparna yang difungsikan menjadi Pos Tangguh.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, mengatakan pembentukan pos tersebut ide awalnya dari Kampung Tangguh. Tujuannya untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Ide awalnya memang dari kampung Tangguh. Kali ini kita buat Pos Lantas Tangguh untuk setop penyebaran Covid-19 di pusat keramaian,” ujarnya, di Pos Lantas Muktamar, Kamis (11/2/2021).

Selain pelayanan lalu lintas, Pos Lantas Tangguh juga menyediakan rapid test dan swab antigen gratis untuk masyarakat. Mereka yang memiliki profesi rentan Covid-19 bisa melakukan tes.

”Selain pelayanan lalu lintas, kepolisian bersama TNI, Dishub, Dinkes dan Satpol PP juga bantu masyarakat yang akan rapid test atau swab antigen gratis,” jelas Kapolres.

Menurut Rimsyahtono, layanan pemeriksaan test Covid-19 gratis tersebut semata-mata untuk mendeteksi dini kemungkinan warga terpapar virus Corona.

Hari pertama operasional, Pos ini melayani puluhan warga yang melakukan rapid antigen dan swab antigen. Kebanyakan dari mereka belum pernah menjalani test Corona.

Mereka yang berprofesi sebagai tukang ojek, sopir dan warga biasa mendapat pelayanan ini. Mereka pun merasa terbantu dengan adanya Pos Lantas Tangguh ini.

“Saya belum pernah periksa Pak. Saya mau test aja walau gak ada gejala. Biar benar-benar aman saya dari Covid-19,” kata Maman, salah seorang peserta test. (GaluhID/Evi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,649FansSuka
245PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya