Kamis, Mei 30, 2024

Potensi Wisata Religi di Pamarican Ciamis dari Gua Barakah Hingga Mata Air yang Dipercaya Sembuhkan Penyakit

Baca Juga
- Advertisement -

Pamarican, Galuh ID – Pesantren Nurul Hidayah berencana membangun destinasi wisata religi yang rencananya akan mulai dibuka pada tahun 2019. Pesantren yang beralamat di Jalan Malabar, desa Sindang Mulih, kecamatan Pamarican, kabupaten Ciamis ini merupakan Pesantren tempat para santri menuntut ilmu keagamaan melalui berbagai jenjang sekolah.

Salah satu Pengurus Pondok Pasantren, Bunda Cici mengatakan dengan banyak potensi yang ada di daerah maupun di lingkungan pesantren membuat pihak pesantren berpikir mengembangkan Wisata Religi untuk menarik wisatawan dan memperkenalkan daerah mereka.

“Ada beberapa pontensi alam yang memang belum dikenal di luar sana, yang mana di daerah kami salah satunya yaitu Cipanas non belerang dan juga Guha (gua, red) Barakah yang memiliki nilai artistik dengan 2 lubang tak terbatas di dalamnya. Selain potensi itu ada sumber mata air yang mempunyai kandungan PH sampai 8,8 yang Insya Allah akan bisa menyembuhkan penyakit,” jelas Bunda Cici.

- Advertisement -

Bunda Cici berharap semoga Destinasi Wisata Religi ini bisa terlaksana dan bisa menarik para wisatawan sehingga Kabupaten Ciamis Lebih dikenal lagi dengan kearipan lokalnya.

(Fahmi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polisi Akan Tindak Tegas Kelompok Bersenjata di Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Polres Banjar Polda Jawa Barat akan menindak tegas kelompok kriminal bersenjata yang menyerang warga Desa...

Artikel Terkait