Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

PP Sukadana Ciamis Adakan Pembinaan Balap Motor Grasstrack

Ciamis, galuh.id – Pembinaan pembalap balap motor grasstrack tidak hanya dilakukan oleh pelaku otomotif saja, seperti halnya pembinaan yang berlangsung di Sirkuit Pangangonan.

Gelaran yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (25/01/2020) diselenggarakan oleh PAC Pemuda Pancasila Sukadana dibantu oleh pelaku dan tokoh otomotif Ciamis.

Sirkuit Pangangonan yang berada di Desa Margajaya Kecamatan Sukadana menjadi tempat pembinaan para pembalap. Sirkuit tersebut menjadi tempat belajar para pembalap asli setempat khususnya dan luar Desa Margajaya pada umumnya.

Diselenggarakannya gelaran pembinaan tersebut menurut Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana Asep Nirwansyah Putra, untuk menciptakan regenerasi pembalap grasstrack berprestasi.

Sehingga dengan adanya pembinaan tersebut menurut Asep, akan lahir pembalap-pembalap grasstrack yang berprestasi dan berlaga pada event yang lebih tinggi.

“Dengan adanya pembinaan latihan bersama ini diharapkan akan muncul pembalap grasstrack berprestasi, dan terdapat regenerasi,” jelas Asep.

Beberapa pembalap ternama asli putra daerah Sukadana, sebut saja Ahmad Wijaya yang tampil pada kancah nasional dan hanya selisih sedikit point dengan juara umum tingkat nasional.

Meskipun serba kekurangan, namun penyelenggara menggandeng pelaku otomotif khususnya grasstrack untuk membantu agar pembinaan dengan latihan bersama tersebut sesuai dengan event resmi.

Salah satu tokoh otomotif Kabupaten Ciamis Abah Aceng Marani yang turut serta membantu proses pembinaan dengan latihan bersama tersebut mendukung.

Menurut Abah Aceng kegiatan tersebut membantu menciptakan regenerasi untuk pembalap pemula khususnya pembalap asli Sukadana dan luar Sukadana pada umumnya.

Balap Motor Grasstrack Menjadi Olahraga Paling Disukai

Pada kegiatan pembinaan tersebut selain dihadiri oleh tamu undangan, turut hadir Penasehat PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana Drs. H. Ma’sum.

“Kami sangat mendukung gelaran ini, meskipun masih banyak yang harus ditingkatkan serta dibenahi, terutama dari sirkuit yang masih perlu untuk dikembangkan,” jelas Drs. H. Ma’sum.

Drs. H. Ma’sum menambahkan perlu adanya saling mendukung bahu membahu untuk meningkatkan agar kegiatan otomotif seperti Balap Motor Grasstrack di Sukadana lebih maju.

“Perlu adanya kerja sama dari seluruh pihak yang terkait, agar di Sukadana terdapat regenerasi untuk pembalap grasstrack berprestasi,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.