oleh

PP Sukadana Ciamis Adakan Pembinaan Balap Motor Grasstrack

 
 

Ciamis, galuh.id – Pembinaan pembalap balap motor grasstrack tidak hanya dilakukan oleh pelaku otomotif saja, seperti halnya pembinaan yang berlangsung di Sirkuit Pangangonan.

Gelaran yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (25/01/2020) diselenggarakan oleh PAC Pemuda Pancasila Sukadana dibantu oleh pelaku dan tokoh otomotif Ciamis.

Loading...

Sirkuit Pangangonan yang berada di Desa Margajaya Kecamatan Sukadana menjadi tempat pembinaan para pembalap. Sirkuit tersebut menjadi tempat belajar para pembalap asli setempat khususnya dan luar Desa Margajaya pada umumnya.

Diselenggarakannya gelaran pembinaan tersebut menurut Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana Asep Nirwansyah Putra, untuk menciptakan regenerasi pembalap grasstrack berprestasi.

Sehingga dengan adanya pembinaan tersebut menurut Asep, akan lahir pembalap-pembalap grasstrack yang berprestasi dan berlaga pada event yang lebih tinggi.

“Dengan adanya pembinaan latihan bersama ini diharapkan akan muncul pembalap grasstrack berprestasi, dan terdapat regenerasi,” jelas Asep.

Beberapa pembalap ternama asli putra daerah Sukadana, sebut saja Ahmad Wijaya yang tampil pada kancah nasional dan hanya selisih sedikit point dengan juara umum tingkat nasional.

Meskipun serba kekurangan, namun penyelenggara menggandeng pelaku otomotif khususnya grasstrack untuk membantu agar pembinaan dengan latihan bersama tersebut sesuai dengan event resmi.

Salah satu tokoh otomotif Kabupaten Ciamis Abah Aceng Marani yang turut serta membantu proses pembinaan dengan latihan bersama tersebut mendukung.

Menurut Abah Aceng kegiatan tersebut membantu menciptakan regenerasi untuk pembalap pemula khususnya pembalap asli Sukadana dan luar Sukadana pada umumnya.

Balap Motor Grasstrack Menjadi Olahraga Paling Disukai

Pada kegiatan pembinaan tersebut selain dihadiri oleh tamu undangan, turut hadir Penasehat PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana Drs. H. Ma’sum.

“Kami sangat mendukung gelaran ini, meskipun masih banyak yang harus ditingkatkan serta dibenahi, terutama dari sirkuit yang masih perlu untuk dikembangkan,” jelas Drs. H. Ma’sum.

Drs. H. Ma’sum menambahkan perlu adanya saling mendukung bahu membahu untuk meningkatkan agar kegiatan otomotif seperti Balap Motor Grasstrack di Sukadana lebih maju.

“Perlu adanya kerja sama dari seluruh pihak yang terkait, agar di Sukadana terdapat regenerasi untuk pembalap grasstrack berprestasi,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA