Selasa, Februari 27, 2024

PPK Banjarsari Ciamis Sosialisasi Pemilu ke Siswa SMK

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjarsari Ciamis, Jawa Barat, menggelar sosialisasi Pemilu ke siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Siliwangi.

Sosialisasi yang berlangsung pada Kamis (11/01/2024) ini pelaksanaannya oleh Divisi Sosdiklihparmas PPK Banjarsari, Emas Kurnianingsing.

Kata Emas, sosialisasi Pemilu ini kepada pemilih pemula di SMK Siliwangi yang duduk di bangku kelas Xll.

“Alhamdulilah kegiatan ini mendapat apresiasi dan sambutan baik dari Kepala SMK Siliwangi, bapak Mujiono,” kata Emas kepada galuh.id, Sabtu (13/01/2024).

Menurut Emas, sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula itu penting untuk memotivasi mereka agar tingkat partisipasinya tinggi.

Kepada para siswa SMK, Emas menerangkan bahwa Pemilu (Pemilih Umum) akan berlangsung secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pemilu serentak ini meliputi pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Kemudian pemilihan anggota DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” ungkapnya.

Lanjut Emas, untuk surat suara Capres Cawapres berwarna abu-abu. Sedangkan surat suara DPD RI berwarna merah.

Kemudian surat suara DPR RI berwarna kuning, surat suara DPRD provinsi warna biru dan surat suara DPRD kabupaten/kota berwarna hijau.

“Kegiatan sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula ini, PPK Banjarsari mendapat pendampingan dari PPS Cibadak Irma Suryani dan PPS Ciulu Iis Ismawati,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait