Kamis, Mei 30, 2024

PPKMI Audiensi dengan Pemkab Ciamis Perjuangkan Guru Madrasah Non PNS

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pengurus Pendidik dan Kependidikan Madrasah Indonesia (PPKMI) Audiensi dengan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Ciamis Jawa Barat di Aula Setda, Jumat (29/09/2023).

Taufik Mansyur Ketua DPD PPKMI Ciamis mengatakan, pihaknya melakukan audiensi bersama Pemkab Ciamis sekaligus dalam rangka silaturahmi.

Atas nama pengurus dan anggota yang notabene adalah tenaga didik dan kependidikan non PNS yang ada di Kementerian Agama (Kemenag).

- Advertisement -

“Hari ini kita audiensi mengenai pendidikan yang kami kelola yaitu pendidikan swasta yang ada di daerah, dan semua tenaga pendidik adalah non PNS yang terakomodir dalam PPKMI,” katanya.

Taufik menyampaikan, bahwa apa yang pihaknya aspirasikan ini sudah sejak lama dari tahun 2018.

Pertama, pihaknya ingin mendapatkan bentuk apresiasi dari Pemda Ciamis mengenai tunjangan daerah yang bersumber dari APBD. Namun hingga saat ini belum terealisasi.

“Yang baru terealisasi hanya dalam bentuk sebuah kegiatan dalam peningkatan mutu dan kualitas guru yang pesertanya adalah non PNS,” ujarnya.

Taufik menuturkan, pihaknya akan berbicara dengan Kemenag dan Pemda Ciamis mengenai bagaimana untuk bisa menyusun sebuah regulasi supaya tidak menjadi masalah.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polisi Akan Tindak Tegas Kelompok Bersenjata di Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Polres Banjar Polda Jawa Barat akan menindak tegas kelompok kriminal bersenjata yang menyerang warga Desa...

Artikel Terkait