oleh

Pramuka Panawangan Ciamis Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Gerakan Pramuka Panawangan Ciamis menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas, Sabtu (9/10/2020).

Pengurus dari Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Panawangan sendiri yang menyerahkan APD kepada tim medis di dua Puskesmas, yakni Puskesmas Panawangan dan Puskesmas Gardujaya.

Usman Suryadi, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Panawangan Ciamis, mengatakan, sumbangan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap tim medis yang bertugas menangani kasus Covid-19.

Saat ini, kata Usman, Indonesia belum terbebas dari wabah Corona. Begitupun dengan Kabupaten Ciamis.

“Kami berinisitif untuk memberi APD ke Puskesmas. Ada juga masker yang kami bagikan ke warga,” kata Usman.

Diakui Usman, para petugas medis merupakan orang-orang yang berdiri paling depan dalam penanganan Covid-19.

“Kami tentunya peduli dengan keselamatan mereka. Jangan sampai karena tidak ada APD yang memadai, mereka jadi terpapar Covid-19 l,” ungkapnya.

Bantuan APD untuk tenaga medis di Puskesmas tersebut, juga merupakan bentuk dukungan moril Pramuka kepada para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Panawangan dan Gardujaya.

Bantuan APD juga diharapkan bisa jadi suntikan semangat bagi para tenaga medis yang bertugas.

Sebelumnya, lanjut Usman, pihaknya telah memberikan APD ke Puskesmas lainnya, yakni Puskesmas Cipaku, Kawali, Lumbung dan Puskesmas Jatinegara.

“Selain APD untuk Puskesmas, kami pun sudah membagikan masker kepada warga masyarakat yang belum memakai masker,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA