oleh

Prediksi PSGC Ciamis vs Cilegon United: Tolak Imbang Apalagi Kalah

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Nasib PSGC Ciamis dan Cilegon United di klasemen Liga 2 2019 boleh berbeda. Namun, kedua tim punya misi yang sama ketika bersua pada pekan ke-18.

PSGC Ciamis tentunya ingin mengamankan poin tiga untuk menjauhi papan bawah. Sementara Cilegon United, berusaha untuk memantapkan posisi di papan tengah klasemen sementara.

PSGC Ciamis kembali akan menggelar laga kandangnya dengan menjamu Cilegon United dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 2 2019, Minggu (22/9/2019) dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di markas Cilegon United pada Selasa (23/7/2019) Laskar Geger Cilegon mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor 2-1.

Di sisi lain, PSGC Ciamis masih tampil inkonsisten di Liga 2 2019, terutama dalam lima pertandingan termutakhir. Skuad Laskar Galuh hanya meraup dua kemenangan. Tiga laga lainnya berkesudahan kekalahan.

Sama halnya dengan Cilegon United dari lima laga teranyarnya, Rinto Ali dan kawan-kawan meraih dua kali menang dan tiga kali kalah. Namun mereka masih bisa bertengger dipapan tengah dengan koleksi 25 poin.

Pekan ke-17 lalu, PSGC Ciamis mampu menang dengan skor 2-0 atas Perserang. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua mereka dalam 5 laga terakhir (M2 S0 K3).

Sementara itu, Cilegon United harus bertekuk lutut saat bertandang ke markas PSCS Cilacap dengan skor 3-0, kekalahan tersebut membuat mereka kini menelan kekalahan kedua secara beruntun dalam laga tandang dalam 5 laga terakhir (M2 S0 K3).

Bermain di kandang sendiri memang menguntungkan PSGC Ciamis pada laga ini, selain itu diuntungkan pula karena akan mendapat suntikan semangat dari suporter sendiri.

Bahkan, jika melihat dari performa kedua tim di lima pertandingan terakhir ini, tentu saja PSGC Ciamis sedikit lebih diunggulkan atas Cilegon United.

Presentase: 50% (PSGC Ciamis), 20% (Imbang), 30% (Cilegon United).

Pemain Andalan Kedua Tim

Fabio Marko (PSGC Ciamis)

PSGC tampaknya siap kembali menampilkan striker yang mulai doyan cetak gol, yakni Fabio Marko untuk menjadi mesin pencetak gol yang menakutkan di mulut gawang.

Total Marko sudah mengemas 5 gol dari sederet pertandingan yang telah mereka jalani sejauh ini. Tentu hal tersebut patut menjadi kewaspadaan lawan.

Ade Ivan Hafilah (Cilegon United)

Sementara itu Cilegon United diprediksi akan menurunkan striker Ade Ivan Hafilah yang mencetak 2 gol ke gawang PSGC di pertemuan pertama lalu

Pasalnya Ade Ivan sudah mencetak enam gol sejauh ini dan menjadi yang terbanyak dari pemain Cilegon United lainnya, barisan pertahanan Laskar Galuh pun mesti kembali waspada. (galuh.id/Allez)

Pertemuan PSGC Ciamis vs Cilegon United

Friendly Match 2014
PSGC Ciamis 1-2 Cilegon United

Liga 2 2019
Cilegon United 2-1 PSGC Ciamis

5 Pertandingan Terakhir PSGC Ciamis

Blitar United 1-0 PSGC Ciamis
PSGC Ciamis 0-1 Sriwijaya FC
PSGC Ciamis 1-0 Babel United
Persiraja 3-1 PSGC Ciamis
PSGC Ciamis 2-0 Perserang

5 Pertandingan Terakhir Cilegon United

Sriwijaya FC 3-0 Cilegon United
Cilegon United 3-0 PSMS Medan
Cilegon United 2-0 Persiraja
PSPS Riau 2-1 Cilegon United
PSCS Cilacap 3-0 Cilegon United

Prakiraan susunan pemain

PSGC Ciamis (4-3-3): Sukasto Efendi (gk); Ardi Ramdani, Rizky DG, Edo Pratama, Muhammad Arozi; Joko Sasongko, Aldi Imron, Ganjar Kurniawan; Arip Budiman, Fabio Marko, Engkus Kuswaha.

Cadangan: Ali Barkah (GK), Denia, Ivan Juliandi, Fadly Nasir, Choiril Hidayat, Asep Saepul, Sahar Tehupelasury.

Cilegon United (4-3-3): Herlian (gk); Wahyu Prasetyo, Ramadhan Saputra, Syarif Wijiyanto, Diksi Hendika ; Eka Dwi, Dian Endra , Rinto Ali; Andi Sopian, Ade Ivan Harilah, Teja Ridwan

Cadangan: Imam Aldi (GK), Aray Suhendri , Anggi Yusuf, Jalwandi Jamal, Rizki Kurniawan.

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA