Jumat, 6 Agustus 2021
Jumat, 6 Agustus 2021
BJB

Profil Aura Kharisma, Runner Up 3 Miss Grand International 2021

Profil Aura Kharisma kini tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Sebab ia telah mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Miss Grand International 2021.

Miss Grand Internasional merupakan kontes kecantikan yang memiliki tujuan untuk berpartisipasi pada dunia dalam menciptakan perdamaian serta menghentikan peperangan.

Nawat Itsaragrisil dan Yuphi Yao Chaivisut adalah pencetus Miss Grand International Organization yang menaungi Miss Grand International.

Baca Juga: Nissa Sabyan Muncul Ke Publik, Netizen Ramai Minta Klarifikasi

Kontes tersebut terselenggara sejak tahun 2013 lalu dan telah menghasilkan banyak juara yang berperan aktif dalam perdamaian dunia.

Pemenang Grand Miss Internasional akan tinggal dan menetap selama satu tahun di kantor pusat yang berada di Bangkok, Thailand.

Mereka pun akan berkesempatan berkeliling dunia untuk menyebarkan pesan positif sesuai dengan mottonya yaitu ‘Stop The war And Violence’.

Banyak juga model cantik dan cerdas yang ikut meramaikan kontes tersebut untuk mewakili negara Indonesia.

Pada tahun 2013 ada nama Novia Indriani yang lolos menjadi peserta. Lalu pada tahun 2014 Margenie Winarti masuk babak 10 besar. Pada tahun 2015 Yolanda Remetwa pun lolos menjadi peserta.

Pada tahun 2016 Ariska Putri Pertiwi sangat membanggakan dengan memboyong gelar juara. Lalu ada juga Dea Goesti Rizkita Koswara yang masuk 10 besar pada tahun 2017.

Nama Nadia Purwoko tercatat sebagai juara ke 3 pada tahun 2018. Lalu yang terbaru dan tengah menjadi sorotan saat ini yaitu Aura Kharisma yang juga sukses menjadi juara ke 4.

Profil Aura Kharisma pun kini menjadi perbincangan karena prestasinya yang kembali mengharumkan nama Indonesia dalam Ajang Miss Grand International.

Mungkin masih banyak orang yang belum mengenal model cantik tersebut. Simak ulasan berikut untuk mengetahui lebih jauh tentang sosok Aura Kharisma.

Profil Aura Kharisma yang Jadi Sorotan

Aura Kharisma adalah nama panggung dari wanita yang bernama lengkap Kharisma Aura Islami. Lingkungan keluarga dan teman dekat lebih mengenalnya dengan nama Kharisma Aura.

Wanita cantik bertinggi badan 180 cm tersebut merupakan anak kelahiran Majalengka, pada tanggal 27 November 1999. Kini usianya telah menginjak 21 tahun.

Aura merupakan anak dari pasangan Edwin Kurniawan dan Julia Damayanti. Mereka adalah keluarga yang berasal dari daerah Kelurahan Tonjong, Majalengka, Jawa Barat.

Keseharian

Profil Aura Kharisma terkenal sebagai wanita yang hobi Travelling. Selain menjalani rutinitas sebagai seorang model, ia pun selalu menyisihkan waktu untuk travelling dan membaca.

Aura pun sibuk dengan kegiatannya sebagai mahasiswa. Ia kini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Mercubuana Jakarta yang mengambil jurusan Public Relation.

Untuk itu keseharian Aura Kharisma sangat sibuk dengan jadwal pekerjaan, kuliah, dan aktivitas lain dalam menunjang karirnya sebagai seorang model.

Awal Karir

Profil Aura Kharisma yang terkenal memiliki tinggi badan dan paras cantik dari sejak kecil membuatnya percaya diri untuk menjadi seorang model.

Aura mengawali karirnya sebagai seorang model sejak usia 14 tahun saat ia masih duduk di kelas 2 SMP Negeri 3 Majalengka.

Sejak itu Aura sangat aktif mengikuti kontes bidang modeling dengan bergabung pada agensi model Posture Management.

Prestasi

Prestasi Aura Kharisma dalam dunia model memang sudah tidak diragukan lagi. Sepanjang karirnya ia telah sukses menyabet banyak penghargaan.

Profil Aura Kharisma mulai naik ke permukaan dunia modeling setelah menjadi juara ke 3 dalam ajang Face Of Indonesia pada tahun 2014.

Pada tahun yang sama ia pun mendapat penghargaan Genesis Best Beauty Skin dalam Asia Model Festival yang terselenggara di Korea Selatan.

Selain itu ia juga pernah tercatat dalam Miss Model Of The World pada tahun 2018 sebagai Best Model Asia dan Best in National Costume.

Lalu pada tahun 2019 nama Aura Kharisma berhasil menduduki posisi kedua dalam World Top Model 2019.

Runner Up 3 Miss Grand International

Profil Aura Kharisma kini semakin menjadi perhatian publik setelah mencatatkan namanya sebagai juara ke-4 dalam Miss Grand International.

Sebelumnya ada 37 peserta Indonesia yang memperebutkan tiket Miss Grand International. Namun hanya satu yang terpilih dan Aura Kharisma keluar sebagai pemenang.

Ia pun berhasil mempersembahkan juara ke 4 untuk masyarakat Indonesia yang telah mempercayainya untuk tampil mewakili Indonesia dalam kontes tersebut.

Itulah profil Aura Kharisma, model cantik asal Jawa Barat yang kembali mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Miss Grand International. (Muroseva/GaluhID)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
266PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan