Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Profil Lee Joon Gi, Pemeran Drama Flower of Evil

spot_img

Profil Lee Joon Gi yang dikenal sebagai pemeran drama Flower of Evil lahir di Busan, 17 April 1982. Dalam drama korea bertema kriminal itu, ia berperan sebagai Baek Hee Seong, seorang pengrajin besi yang ternyata psikopat.

Berbeda dengan karakter di drama, Joon Gi mengaku suka mendapat perhatian. Dalam sebuah video wawancara yang dibagikan akun instagram @hallyustarindo, Joon Gi berkata “Saya suka dapat perhatian. Jadi saya berpikir mungkin orang akan memberi perhatian jika saya bercanda.”

Baca Juga: Nonton Flower of Evil di Viu, Gratis!

Netizen berkomentar bahwa Joon Gi sedang memberi kode kesepian dan jomblo. Sedangkan Moon Chae Won, lawan main Joon Gi di drama Flower of Evil, hanya tertawa dan bertanya apakah itu benar. Joon Gi menjawab dirinya kesepian di rumah sehingga merasa senang ada di tempat syuting.

Profil Lee Joon Gi, Mengawali Karir Tahun 2001

Sejak kecil, ia tumbuh dari keluarga kecil dengan seorang adik perempuan. Dalam wawancara itu Joon Gi juga sempat bercanda ia muak melihat adiknya setiap hari. Joon Gi dikenal sebagai anak yang tertarik pada olahraga dan komputer.

Joon Gi sempat gagal masuk ke perguruan tinggi, kemudian ia merantau ke Seoul tanpa membawa apa pun selain mimpinya berkarir di dunia hiburan. Selama beberapa tahun Joon Gi mengambill pekerjaan paruh waktu hingga akhirnya diterima di Institut Seni Seoul.

Tahun 2001, profil Lee Joon Gi mulai dikenal sebagai model fashion So Basic yang tampil bersama Kim Hee Sun. Sejak saat itu, Joon Gi mulai sering muncul sebagai model fashion dan video musik. Joon Gi kemudian mengikuti beberapa audisi peran namun belum berhasil lolos.

Mulai Bermain Akting Tahun 2004

Baru pada tahun 2004, profil Lee Joon Gi muncul sebagai aktor dengan mendapatkan peran di drama Star’s Echo yang diproduksi oleh MBC dan Fuji TV. Pada Tahun sama, Joon Gi juga bermain akting di film Jepang The Hotel Venus. Selama proses produksi The Hotel Venus, Joon Gi masih harus mengambil pekerjaan paruh waktu untuk membiayai hidupnya.

The Hotel Venus sukses di Jepang dengan penjualan 2,8 juta tiket. Joon Gi kembali mendapatkan peran di film korea pertamanya, Flying Boys sebagai Dong Hwan. Setahun kemudian, Joon Gi kembali bermain di film The King and the Clown sebagai Gong-gil.

Untuk mendalami perannya sebagai Gong-gil, Joon Gi harus berbicara dengan nada tinggi di luar syuting. Kerja kerasnya terbayar ketika film The King and the Clown sukses dengan penjualan 12,3 juta tiket.

Kembali Menekuni Drama Korea

Profil Lee Joon Gi kembali menjadi aktor drama saat membintangi ‘My Girl’ yang tayang di SBS tahun 2005-2006. Joon Gi juga mengambil peran yang lebih maskulin saat mendapat kesempatan bermain di drama ‘Time Between Dog and Wolf’ (2007) dan ‘Il Ji Mae: The Phantom Thief’ (2008).

Berkat penayangan drama ‘Hero’ di tahun 2009, profil Lee Joon Gi merambah ke karir musik. Ia melakukan konser di Korea, China, dan Jepang setelah merilis lagu. Joon Gi kemudian didapuk sebagai Duta Pariwisata Korea Selatan.

Batal Bermain di Drama Faith karena Wajib Militer

Joon Gi mulai mengikuti wajib militer di tahun 2010. Pada saat itu ia ingin menunda wajib militer untuk bisa berpartisipasi dengan drama korea Faith bersama Kim Hee Sun, namun karena tidak memungkinkan, akhirnya Joon Gi dikeluarkan dari proyek itu.

Baca Juga : Flower of Evil, Ketika Masa Lalu Suami Terbongkar

Tahun 2012 Joon Gi dibebastugaskan dari militer dan langsung mengadakan fanmeeting di Nagoya, Yokohama, dan Osaka selama bulan Maret. Untuk merayakan comeback-nya ke dunia hiburan, Joon Gi menyanyikan lagu Deucer yang kemudian dirilis secara resmi di bulan April.

Jika dilihat perjuangannya dari awal, profil Lee Joon Gi menjadi aktor terkenal seperti sekarang tidaklah mudah. Ia bahkan mengambil pekerjaan paruh waktu untuk bisa membiayai hidupnya ketika pindah ke Seoul.

Berkat kerja kerasnya profil Lee Joon Gi tak hanya dikenal di Korea Selatan, tapi juga di China dan Jepang. Flower of Evil mendapat rating 3,8 di penayangan episode 8. Selamat Joon Gi Oppa, kerja bagus! (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya