Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Profil Raffi Ahmad, Jenjang Karir Hingga Kisah Asmara Sang Sultan Andara

Profil Raffi Ahmad lengkap serta jenjang karirnya dari awal dalam dunia hiburan cukup banyak orang cari akhir-akhir ini.

Tak heran, apabila Wikipedia sebagai sumber informasi gratis membuatkan halaman khusus yang berisi tentang artis ternama ini.

Raffi Ahmad tidak hanya terkenal karena menjadi artis dan memiliki kekayaan yang berlimpah, namun juga karena ia memulai banyak bisnis dari minuman, makanan, hingga makanan ringan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Party Usai Vaksinasi, Berikut Kritikan Keras Dari Sesama Artis

Meski telah sukses, artis tampan satu ini juga turut ikut meramaikan dunia YouTube Indonesia dengan channel bernama Rans Entertainment.

Ia bahkan pernah menduduki nominasi sebagai salah satu artis terkaya pada tahun 2019, dengan berbagai aset kekayaan baik rumah, apartemen, perusahaan, bahkan koleksi mobil sport.

Tentu kesuksesan yang ia raih tak semata wayang jatuh dari langit. Raffi Ahmad memulai perjalanan karirnya dari nol dan butuh waktu bertahun-tahun lamanya.

Penasaran dengan profil Raffi Ahmad? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini sampai selesai ya.

Profil Raffi Ahmad

Lahir dengan nama lengkap Raffi Faridz Ahmad, aktor satu ini lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 17 Februari 1987.

Raffi Ahmad merupakan putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita.

Ia mempunyai saudara bernama Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah yang tentu namanya mereka tidaklah asing lagi terdengar.

Raffi memulai karirnya pada usia 15 tahun, saat itu ia baru menjadi pemeran pendukung dalam sinetron bernama Tunjuk Satu Bintang.

Namanya kian melejit tinggi saat Raffi menjadi pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari dalam sinetron Senandung Masa Puber.

Tak hanya membintangi sinetron saja, Raffi turut memperlihatkan kepiawaiannya dalam dunia aktif dalam film ‘Love Is Cinta’.

Bahkan Raffi mendapatkan berbagai pujian dari kritikus film, yang tentu membuat namanya semakin naik daun.

Tahun 2006, Raffi mencoba ikut serta dalam acara casting untuk grup vokal ‘Bukan Bintang Biasa’ atau lebih terkenal dengan sebutan BBB.

Proyek yang memang khusus untuk pemain sinetron remaja Indonesia ini, membuat Raffi terpilih bersama Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita.

Grup vokal yang berada dalam naungan musisi Melly Goeslaw ini akhirnya meluncurkan single pertama bernama ‘‘Let’s Dance Together’.

Karena diterima baik oleh masyarakat, BBB mulai membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia.

Single baru kemudian bermunculan seiring naiknya nama BBB seperti ‘Bukan Bintang Biasa’, Putus Nyambung’, dan duet Raffi dan Ayushita yang hits yakni ‘Jangan Bilang Tidak’.

Berselang dua tahun, Raffi terus bergelut dalam dunia akting. Hingga ia membintangi film besutan Rudi Soedjarwo yaitu ‘Asoy Geboy’ dan ‘Liar’.

Namanya kian melambung, saat Raffi Ahmad membawakan program musik ‘Dahsyat’ bersama dua artis Luna Maya dan Olga Syahputra.

Tahun 2009, Raffi memantapkan diri untuk masuk ke bidang presenting. Hal ini ia buktikan dengan tampil dalam program ‘Rafi Wkwkwk’ dan ‘OMG’ bersama dengan Olga Syahputra (alm).

Kisah Asmara Raffi

Meski memiliki karir yang cemerlang, aktor yang terkenal dengan sebutan Sultan Andara juga tak lepas dari kisah asmara sesama artis.

Tercatat beberapa artis pernah berpacaran dengannya, seperti Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Tyas Mirasih, Ratna Galih,Velove Vexia dan Yuni Shara.

Namun pada 17 Oktober 2014, Raffi Ahmad memantapkan diri untuk mempersunting aktris cantik Nagita Slavina.

Bahkan pernikahan keduanya sempat menyedot perhatian publik sebab mengadakan siaran langsung pada sebuah televisi nasional.

Pada 15 Agustus 2015, keduanya mendapatkan karunia dengan lahir seorang bayi laki-laki bernama Rafathar Malik Anwar.

Tak hanya itu, Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina merilis album berjudul ‘Kamulah Takdirku’. Uniknya, album ini hanya terjual melalui seluruh gerai KFC Indonesia.

Pada akhir tahun 2015, keduanya memutuskan untuk membuat channel Youtube Rans Entertainment yang merupakan penggabungan dari inisial Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).

Kemudian tahun 2020, pasangan serasi ini kembali merilis album bertajuk ‘RANS’ yang menceritakan tentang perjalanan keluarganya. Bahkan Rafathar juga ikut bernyanyi dalam album tersebut.

Profil Raffi Ahmad tentu dibarengi dengan sejumlah penghargaan bergengsi, mulai dari AMI Award, SCTV Award, Panasonic Gobel Award dan masih banyak lagi. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Profil Nissa Sabyan, Vokalis Sabyan Gambus yang Dituduh Sebagai Pelakor

Profil Nissa Sabyan, seorang gadis berumur 21 tahun yang terkenal lantaran sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun shalawat nabi. Namanya kian memuncak setelah...

Dayana Kazakhstan Marah Masalah Endorse, Manajer Beri Kronologi Kejadian

Dayana Kazakhstan marah masalah Endorse yang tidak sesuai dengan yang ia rencanakan. Hal ini lantaran pihak Fiki Naki memberi saran yang menurut Dayana tidak...

Kimetsu No Yaiba Season 2 Bakal Tayang Tahun Ini

Kimetsu no Yaiba Season 2 akan segera tayang pada tahun ini. Informasi ini banyak beredar ketika trailer anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotoge rilis...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya