Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Program KB Ciamis Raih 20 Penghargaan Tingkat Provinsi

Berita Ciamis, galuh.id – Mengakhiri tahun anggaran 2020, program KB (Keluarga Berencana) Kabupaten Ciamis berhasil meraih 20 penghargaan tingkat provinsi Jawa Barat.

Dondon Rudiana selaku Kepala Dinas P2KBP3A Ciamis mengatakan selama tahun 2020 Kabupaten Ciamis telah meraih sekitar 20 penghargaan tingkat provinsi di bidang KB.

“Tahun ini kampung KB Cimawar Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing mendapatkan penghargaan dari pemerintahan Jawa Barat,” ucap Dondon, Senin (4/1/2021).

Meskipun program – program terbatas karena pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, namun pihaknya bisa menyelanggarakan pelayanan 1 juta aksektor.

Dondon pun berharap tahun depan Kabupaten Ciamis dapat menjadi utusan Jawa Barat untuk mengikuti kejuaraan di tingkat nasional.

”Namun itu bukan ending akhir. Tapi bagaimana agar program – program yang telah berjalan bisa masyarakat rasakan,” kata dia.

Lebih lanjut ia menerangkan, dari 20 kejuaraan yang berhasil Kabupaten Ciamis raih pada program KB yaitu 9 dalam bentuk penghargaan, 7 juara pertama tingkat provinsi.

Selanjutnya, 2 juara tiga dan sisanya adalah juara harapan satu. Dondon pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dan motivasi yang luar biasa dari Bupati Ciamis.

“Terima kasih atas dukungan Bupati Ciamis. Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi di tahun 2021 agar bisa kembali mendapatkan juara lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan, raihan 20 penghargaan pada program KB tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis.

Pemerintah kabupaten Ciamis pun akan senantiasa mendukung program – program pada bidang KB.

”Tetap semangat dan jangan berpuas diri. Jadikan motivasi dan dorongan untuk ke depannya. Agar tidak hanya mendapat penghargaan tingkat provinsi saja. Tapi juga tingkat nasional,” tuturnya. (GaluhID/Aldi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan