Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

PSCS Cilacap vs PSGC Ciamis: Pertarungan Tim Beda Nasib di Liga 2 2019

Info Liga 2, galuh.id – Tak dapat dipungkiri laga antara PSCS Cilacap dan PSGC Ciamis, Senin (21/10/2019) sore nanti, merupakan pertemuan antara dua klub yang saat ini sedang berada di dua sisi berbeda.

Laga PSCS Cilacap vs PSGC Ciamis merupakan salah satu pertandingan pekan terakhir babak penyisihan grup Liga 2.

Perbedaan antara kedua tim promosi di musim 2019 ini sangat mencolok bak bumi dan langit. PSCS Cilacap, menjadi tim kejutan musim ini dan kini bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 2.

PSCS Cilacap punya peluang untuk tembus empat besar klasemen dan tampil di babak 8 besar Liga 2, yang merupakan babak kualifikasi menuju promosi ke kasta tertinggi liga Indonesia yaitu Liga 1.

PSCS Cilacap juga cukup merepotkan tim-tim besar di Liga 2 musim ini, seperti Persiraja, Sriwijaya FC dan Persita Tangerang menjadi korban. Meski performa Hiu Selatan -julukan PSCS- tidak terlalu ciamik namun mampu konsisten meraih poin.

Di sisi lain, PSGC Ciamis yang juga promosi ke Liga 2 pada musim 2019 ini, harus menerima nasib miris. PSGC kembali harus terdegradasi ke Liga 3.

Kemenangan 2-0 dari PSMS Medan dua pekan lalu, Senin (7/10/2019), tidak mampu menolong PSGC dari jeratan degradasi dari Liga 2 2019. PSGC Ciamis sudah tak akan bisa mengejar poin batas aman zona degradasi.

Penampilan PSGC Ciamis memang sangat buruk, terutama di tahun 2019 ini. PSGC Ciamis hanya menang 6 kali, imbang 1 kali dan kalah 14 kali. Tak hanya itu, dalam 10 pertandingan tandang, PSGC Ciamis tak mampu meraih poin.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (21/10/2019) sore, pertandingan ini sudah tak berefek apapun, karena PSGC Ciamis yang sudah pasti terdegradasi. Lain halnya dengan PSCS Cilacap.

Persaingan menuju 8 Besar Wilayah Barat Liga 2 semakin ketat. PSCS Cilacap terancam setelah PSMS Medan berhasil menggeser posisinya di empat besar berkat kemenangan 1-0 atas Persiraja hari Kamis lalu.

Meski dikudeta PSMS, namun PSCS menolak menyerah karena peluang mereka juga masih terbuka.

Kehilangan posisi, PSCS mulai terancam meski perbedaan poin dengan PSMS hanya satu poin. Saat ini PSMS naik ke peringkat empat dengan poin 34. Sedangkan PSCS yang berada di posisi lima memiliki poin 33.

Kedua tim sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi. Namun PSMS lebih diunggulkan lolos ke 8 besar. Apalagi pada pekan terakhir, mereka hanya cukup menang pada laga kandang melawan Babel United. Meskipun pada waktu yang sama PSCS menjamu tim degradasi PSGC Ciamis.

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo harus bekerja ekstra karena pertandingan pamungkas melawan PSGC Ciamis di penyisihan Wilayah Barat Liga 2 tidaklah mudah.

“Apa pun yang terjadi, pemain harus fight. PSGC Ciamis memang sudah degradasi. Tetapi tim ini tetap berbahaya dan bisa menyulitkan,” kata Djoko Susilo. (Galuh.id/Dhi)

Loading...
loading...

Related Articles

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...