Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

PSGC Ciamis Kembali Kedatangan Pemain Baru

Berita PSGC, galuh.idPSGC Ciamis sudah resmi mengontrak tiga pemain baru untuk putaran kedua Liga 2 2019.

Bahkan, ketiga pemain baru ini sudah ditampilkan pada pertandingan melawan Persita Tangerang, Kamis 22 Agustus 2019 lalu. Ketiga pemain tersebut adalah Engkus Kuswaha, Choiril Hidayat dan Edo Pratama.

Sebelumnya PSGC Ciamis melepas 8 pemain karena dianggap kurang memberikan kontribusi untuk tim. Dari 8 nama tersebut, PSGC juga melepas pemain naturalisasi, Bio Paulin.

PSGC Ciamis menjadi salah satu klub yang sibuk pada jendela transfer tengah musim Liga 2 2019. Tim asuhan Andri Wijaya ini tampaknya masih belum berhenti mendatangkan pemain-pemain baru. Pasalnya ada kabar yang mengatakan dalam waktu dekat, PSGC akan mengumumkan pemain barunya.

Saat berlatih di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (24/8/2019) sore, terlihat ada empat wajah baru yang ikut berlatih bersama PSGC Ciamis, pemain tersebut adalah Gilang Pratama, Ferrel, Revi Agung Wibawa dan Fadli Nasir. Dua nama terakhir ini sebelumnya bermain di klub Liga 2 wilayah timur, Martapura FC.

Asisten Pelatih PSGC, Dicky Adhitya mengatakan, status kedua mantan pemain Martapura FC tersebut masih trial. Namun, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan resmi memperkuat tim.

“Sekilas bagus record karirnya. Revi yang berposisi full back dan Fadil posisi gelandang adalah pemain yang berpengalaman di Liga 2,” ujarnya.

Selain kedua pemain ini, nampak pula mantan pemain PSGC di Liga 3 2018 yaitu Gilang Pratama dan Ferrel yang sebelumnya pernah memperkuat Bengkulu FC, namun apakah akan direkrut atau tidaknya status kedua pemain ini akan ditentukan setelah uji coba melawan Galuh FC, Minggu (25/8/2019) Pagi.

“Kami (tim pelatih) perlu waktu untuk melihat kemampuan mereka secara lebih seksama,” sambung Dicky, terkait Gilang dan Ferrel.

Menurutnya, semakin banyak pilihan, maka akan semakin bagus. Tim pelatih juga tampaknya tak mau terburu-buru menentukan pilihan.

Selain keempat pemain ini yang sudah ikut latihan, rencananya PSGC Ciamis pun akan kedatangan pemain di posisi penjaga gawang yaitu Sukasto Effendi yang sebelumnya memperkuat Persis Solo.

Namun Dicky kembali menjelaskan bahwa hal ini akan dirembugkan kembali oleh tim pelatih apakah akan diundang ke Ciamis atau tidak. (Galuh.id/Allez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Mubesta 2020, Dian Ghozin Terpilih Jadi Ketua Balad Galuh Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Komunitas suporter PSGC Ciamis, Balad Galuh menggelar Musyawarah Besar Anggota (Mubesta) di Aula Disdik Kabupaten Ciamis, Minggu (20/12/2020) lalu. Agenda...

PSGC Ciamis Ulang Tahun Setiap 26 Agustus, Benarkah?

Opini, galuh.id - PSGC Ciamis Ulang Tahun tanggal 26 Agustus 2020 lalu genap berusia 30 tahun. Tapi apakah benar tanggal tersebut adalah hari ulang...

Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Majalengka All Star

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Majalengka All Star di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/08/2020) sore. Starting Line Up...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya