Jumat, April 12, 2024

Puskesmas Cigayam Ciamis Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS ke Karang Taruna

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Puskesmas Cigayam memberikan edukasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS kepada pengurus PIKM (Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat) dan karang taruna Banjaranyar Ciamis.

Kegiatan pembinaan tersebut bertempat di aula Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Selasa (13/09/2022) lalu.

Kepala Puskesmas Cigayam, Ari Angga Rianto, mengatakan pada kegiatan itu pihaknya menggandeng Karang Taruna se-Kecamatan Banjaranyar.

- Advertisement -

Tujuan kegiatan itu sebagai evaluasi dan penyegaran kembali (refresh) program upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Ciamis. Khususnya di wilayah kerja Puskesmas Cigayam.

Ari melihat bahwa karang taruna (kartun) adalah potensi besar yang bisa diposisikan sebagai mitra dalam menyukseskan program ini.

“Makanya kita sengaja menggandeng karang taruna. Mereka terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan itu,” ucapnya kepada galuh.id, Sabtu (17/09/2022).

Ari menerangkan, ada beberapa pembahasan pada acara tersebut. Salah satunya terkait maraknya isu tentang kasus HIV di Kabupaten Ciamis.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Mengintip Keindahan Jalur Gentong Tasikmalaya Saat Mudik Lebaran

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Mengintip keindahan Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang sering pemudik lintasi saat mudik. Meski rawan...

Artikel Terkait