oleh

PWI Peduli Ciamis Terus Bergerak Bantu Lansia Disabilitas di Tengah Wabah Corona

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Ciamis, Banjar, dan Pangandaran terus bergerak membantu sesama. Terlebih saat ini wabah Corona membuat perekonomian masyarakat terengah-engah.

PWI Peduli Ciamis pun tergerak untuk memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak. Jika sebelumnya bantuan berupa paket sembako diberikan kepada lansia di Kecamatan Rancah.

Kali ini PWI Peduli Ciamis bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Galura Ciamis.

Bantuan berupa paket sembako dan alat bantu berjalan dibagikan kepada lansia disabilitas di Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/4/2020).

Andri Oboy, salah seorang anggota PWI Peduli Ciamis, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu warga CIamis yang membutuhkan.

“Selain paket sembako, kami juga memberikan jangka alat bantu berjalan untuk lansia disabilitas. Kita tahu mereka merupakan salah satu kelompok warga yang terkena imbas akibat wabah Corona. Apalagi saat ini menjelang Ramadan, tentunya kebutuhan meningkat, tapi pendapatan malah berkurang,” ujar Andri,

PWI Bersama Masyarakat

Andri yang mewakili ketua PWI Ciamis, Subagja Hamara, ini juga mengatakan, saat ini PWI bersama masyarakat Ciamis lainnya terus bergerak untuk membantu warga yang membutuhkan agar bisa melewati masa suli saat ini.

“Semoga masyarakat juga bisa bahu membahu dan gotong royong untuk mencegah penularan Covid—19,” katanya.

Sementara itu, Ahim Hasim (61), warga Dusun Ciawitali, Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, salah satu penerima bantuan, mengatakan, bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan keluarganya.

“Alhamdulillah senang sekali, terima kasih saya ucapkan kepada PWI Peduli Ciamis, sembako ini bisa untuk menyambung hidup saya dan keluarga,” katanya. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA