Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

PWI Peduli Ciamis Terus Bergerak Bantu Lansia Disabilitas di Tengah Wabah Corona

Berita Ciamis, galuh.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Ciamis, Banjar, dan Pangandaran terus bergerak membantu sesama. Terlebih saat ini wabah Corona membuat perekonomian masyarakat terengah-engah.

PWI Peduli Ciamis pun tergerak untuk memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak. Jika sebelumnya bantuan berupa paket sembako diberikan kepada lansia di Kecamatan Rancah.

Kali ini PWI Peduli Ciamis bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Galura Ciamis.

Bantuan berupa paket sembako dan alat bantu berjalan dibagikan kepada lansia disabilitas di Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/4/2020).

Andri Oboy, salah seorang anggota PWI Peduli Ciamis, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu warga CIamis yang membutuhkan.

“Selain paket sembako, kami juga memberikan jangka alat bantu berjalan untuk lansia disabilitas. Kita tahu mereka merupakan salah satu kelompok warga yang terkena imbas akibat wabah Corona. Apalagi saat ini menjelang Ramadan, tentunya kebutuhan meningkat, tapi pendapatan malah berkurang,” ujar Andri,

PWI Bersama Masyarakat

Andri yang mewakili ketua PWI Ciamis, Subagja Hamara, ini juga mengatakan, saat ini PWI bersama masyarakat Ciamis lainnya terus bergerak untuk membantu warga yang membutuhkan agar bisa melewati masa suli saat ini.

“Semoga masyarakat juga bisa bahu membahu dan gotong royong untuk mencegah penularan Covid—19,” katanya.

Sementara itu, Ahim Hasim (61), warga Dusun Ciawitali, Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, salah satu penerima bantuan, mengatakan, bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan keluarganya.

“Alhamdulillah senang sekali, terima kasih saya ucapkan kepada PWI Peduli Ciamis, sembako ini bisa untuk menyambung hidup saya dan keluarga,” katanya. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...