Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Raffi Ahmad Bertemu Bupati Dadang, Beli Persikab Kabupaten Bandung?

Info Liga 2, galuh.id – Raffi Ahmad dan Rudi Salim, pemilik RANS Cilegon FC bertemu Bupati Bandung beberapa hari lalu. Sontak masyarakat Bandung dan fans dari RANS Cilegon FC pun memberikan spekulasi bahwa Raffi akan membeli Persikab Kabupaten Bandung.

Tim ‘saudara’ Persib Bandung ini masih menggunakan dana pemerintah untuk operasionalnya.

Tidak hanya sampai situ, saat ini RANS Cilegon FC kembali menjadi buah bibir usai mengadakan pertemuan dengan klub legendaris asal Bandung, yakni Persikab Kabupaten Bandung.

Rupanya wakil presiden dari RANS Cilegon FC yaitu Rajiv Singh mengadakan pertemuan dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna. Mereka melakukan pertemuan pada Kamis (20/5/2021) malam.

Namun memang belum jelas apa yang mereka bicarakan dan isi pertemuannya seperti apa. Karena keduanya masih belum buka suara mengenai pertemuan tersebut.

Masalah Finansial Menjerat Persikab Kabupaten Bandung

Persikab memang memiliki masalah terutama dalam finansial. Melalui akun Instagram @persikab_bandung, Tim tersebut sedang mencari investor untuk bisa berlaga di Liga 3..

Karena hingga saat ini Persikab pengelolaannya masih oleh Pemkab dan belum menjadi PT seperti Persib. Persib sendiri kini berada dalam naungan PT PBB atau Persib Bandung Bermartabat.

Beberapa waktu yang lalu sebelum pertemuan dengan petinggi RANS Cilegon FC, Dadang Supriatna memberikan sebuah pernyataan terkait klub Persikab. Ia menyatakan Persikab Kabupaten Bandung nantinya pengelolaannya oleh swasta dan bukan Pemkab lagi.

Jika benar nantinya akan ada akuisisi dari RANS, maka Persikab bisa menjadi tim satelit bagi tim berlogo Burung Phoenix di Liga 2. Pemain-pemain yang gagal mendapatkan kesempatan di tim inti bisa masuk ke Liga 3 untuk mendapatkan menit bermain.

Hal ini juga pernah dilakukan oleh Persib Bandung. Persib mengakuisisi tim Blitar United dari Liga 2 waktu itu. Tim tersebut pun berganti nama menjadi Bandung Blitar United (BBU).

Banyak pemain Persib yang jarang main masuk ke tim Bandung Blitar United. Namun, sayangnya tim tersebut tak bertahan dari Liga 2, dan harus turun kasta ke Liga 3.

Kita nantikan saja konfirmasi dari pemilik RANS Cilegon FC bertemu Bupati Bandung ini. Apakah benar akan ada akuisisi Persikab Kabupaten Bandung atau hanya pertemuan biasa? (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan