Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Rais Syuriyah PBNU Resmikan Kantor NU Cikoneng Ciamis

Cikoneng, galuh.id – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cikoneng telah menempati kantornya yang baru.

Kantor baru tersebut diresmikan tanggal 14 September 2019 oleh Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Kafabihi Mahrus Ali, Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Sebelum acara peresmian, diadakan acara Jausyanan Kubro dan Ijazahan Umum kitab Hirzul Jausyan dan Dalailul Khairat kepada hadirin yang hadir.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Cikoneng, Pengurus PCNU Kabupaten Ciamis, PC Ansor Kabupaten Ciamis Kepala Desa Kujang, dan warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Kyai Kafabihi berpesan, agar warga Nahdliyyin meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan Rasul-Nya, menjaga ideologi negara Pancasila, menjaga kerukunan di antara warga masyarakat, dan menaati pemimpin.

“Warga Nahdliyyin harus memiliki kecintaan yang tinggi kepada negara dan bangsa, jangan membenturkan agama dengan Pancasila,” katanya.

Menurutnya, Pancasila sudah final dan merupakan warisan para ulama di masa yang lalu. “Ulama terdahulu bukan ulama yang bodoh,” tegasnya.

Pengurus PCNU Ciamis, KH. Ahmad Mubarak, menyatakan, saatnya warga NU Kecamatan Cikoneng meningkatkan peran dan memberi solusi di tengah masyarakat.

“Warga Nahdliyyin harus menjaga agama dan umat di tengah pertarungan paham-paham yang merongrong persatuan bangsa,” katanya.

Kantor KBNU Kecamatan Cikoneng berada di Jalan Kujang-Nasol Nomor 345 Desa Kujang.

Kantor tersebut selain digunakan sebagai sekretariat juga akan difungsikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan halaqoh dan pengajian warga Nahdliyyin Kecamatan Cikoneng. (GaluhID/Naldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya