Panumbangan, galuh.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis merilis total kerusakan bangunan yang diakibatkan oleh angin kencang di Panumbangan. Total ada 119 bangunan yang rusak dengan kategori berat, sedang dan ringan di tiga desa, yaitu Desa Kertaharja, Desa Sindangherang, dan Desa Golat.

Ani Supiani, Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Ciamis menyampaikan kerusakan di Panumbangan tersebut meliputi bangunan rumah masyarakat, bangunan pabrik bata dan tenda pernikahan.

“Kerusakan tersebut ada yang gentengnya rusak dan ada juga yang tertimpa pohon. Untuk kerusakan dimungkinkan akan bertambah, saat ini tim sedang melakukan pendataan kembali, takutnya ada yang belum terdata dan untuk korban jiwa tidak ada” kata Ani, Senin (14/01/2019).

Ani menghimbau kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi angin kencang disertai hujan deras dan juga saling mengingatkan antar masyarakat sehingga bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada semua masyarakat apabila rumahnya berdekatan dengan pohon, agar pohonnya ditebang, sehingga apabila pohon tertiup angin tidak langsung tumbang,” pesannya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini