Kamis, Februari 29, 2024

Ratusan TPS Pemilu di Singaparna Tasikmalaya Masuk Kategori Rawan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Tasikmalaya, galuh.id. Ratusan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Singaparna Jawa Barat termasuk kategori rawan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami menjelaskan terkait kerawanan tersebut, Rabu (31/1/2023).

“Terdapat 469 TPS dari jumlah keseluruhan sebanyak 5.096 yang ada, dan yang rawan itu terdapat di 34 kecamatan,” jelasnya.

Ami juga menyampaikan, jumlah kecamatan yang terdapat TPS rawan berasal dari jumlah keseluruhan kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya yaitu 39 kecamatan.

Kemudian, Ami menjeaskan yang rawan terdiri dari kerawanan secara demografis yaitu jarak Tempat Pemungutan Suara yang berjauhan.

Selain itu, kerawanan lainnya menurut Ami adalah pemukiman padat penduduk dan baisis suara salah satu Pasangan Calon (Paslon).

Terdapat juga kerawanan lainnya adanya masyarakat heterogen basis pendukung, dan kerawanan itu terdapat di 263 Tempat Pemungutan Suara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait