oleh

Relawan Huis Semar Siap Kawal Herdiat Yana Pimpin Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Relawan yang tergabung dalam paguyuban Huis Semar akan mengawal kepemimpinan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pendiri paguyuban Huis Semar, H Udeng dalam Harlah Paguyuban Huis Semar yang ke-3 di salah satu Rumah Makan di Banagara, Kamis (27/6/2019).

Loading...

H Udeng mengatakan Huis Semar dibentuk sebelum Pilkada Ciamis tahun 2018. Saat itu paguyuban Huis Semar dibentuk untuk mendukung Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Dulu Huis Semar dibentuk bertujuan untuk mendukung pak herdiat dan pak Yana untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, kami membentuk paguyuban Huis Semar berawal dari 7 orang hingga saat ini memiliki anggota cukup banyak,” ujar H Udeng kepada Galuh ID, Kamis (27/6/2019).

Singkatan dari nama Huis Semar kata Udeng yaitu ‘Herdiat Untuk Ciamis Satu Hati dan Mandiri’, namun saat ini setelah Herdiat Sunarya dan Yana D Putra terpilih berganti singkatan yaitu ‘Hayu Urang Istiqomah Seja Mardhatilah’.

Lanjut Udeng, Paguyuban Huis Semar didirikan pada tanggal 14 Juni 2016, saat itu belum memiliki calon wakil bupati, hanya ada calon bupatinya, yakni Herdiat Sunarya. Baru kemudian muncul Calon Wakil Bupati, Yana D Putra yang kemudian jadi calon bupati dan wakil bupati melawan calon bupati petahana, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin.

“Dibentuk jauh-jauh hari dengan tujuan mendukung pak Herdiat untuk menjadi Bupati Ciamis dan kami pada waktu itu berusaha terus menerus mensosialiasaikan kepada masyarakat, agar pak Herdiat dikenal oleh masyarakat Ciamis,” paparnya.

Udeng mengucapkan syukur dengan terpilihnya Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sesuai keinginan para relawan yang tergabung dalam paguyuban Huis Semar.

“Alhamdulilah keinginan kami Pak herdiat dan Pak Yana menjadi bupati dan wakil bupati terpilih, semoga amanah dan bisa memimpin Ciamis lebih maju dan rakyatnya sejahtera dan kami siap mengawalnya,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada relawan paguyuban Huis Semar yang telah mendukungnya, hingga terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas nama pribadi dan juga mewakili Pak Bupati Herdiat yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Panjalu, tanpa dukungan Huis Semar kami tidak mungkin bisa menjadi seperti ini,” katanya.

Yana berharap Paguyuban Huis Semar tetap konsisten dan eksis untuk memberi manfaat bagi masyarakat Ciamis. Ke depan, kata dia, bisa terjalin kerjasama dengan pemerintah di bidang sosial dan budaya.

“Selamat hari jadi ke-3 untuk Huis Semar, semoga terus konsisten untuk berbuat kebaikan dan semoga eksistensi Huis Semar ke depannya tetap terjalin kerjasama untuk membangun Kabupaten Ciamis lebih baik,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA