oleh

Relawan Rendi Bastian Bersih-bersih Taman Banjarsari Ciamis

Hubungi
 
 

Relawan Rendi Bastian Bersih-bersih Taman Banjarsari Ciamis

Berita Banjarsari, galuh.id – Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten  Ciamis menggelar bakti sosial dengan membersihkan taman di Banjarsari, Rabu (4/3/2020).

Gelar Baksos bersih-bersih taman Banjarsari tersebut diprakarsai tim relawan salah satu calon kepala desa. Calon tersebut dari Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Rendi Bastian.

Loading...

Warga Banjarsari bersama relawan Rendi Bastian membersihkan rumput dengan cara manual dan ada juga yang menggunakan alat pemotong rumput.

Selain membersihkan rumput taman Banjarsari, mereka juga membersihkan saluran air yang tersumbat sampah.

Koordinator pelaksana kegiatan yang juga ketua relawan Rendi Bastian, Hadis  Supriatna, menyebutkan kegiatan Baksos ini digelar sebagai rasa peduli terhadap lingkungan. Selain itu untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

“Baksos ini merupakan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan asri serta untuk membudayakan hidup sehat yang terhindar dari penyakit,” ujar Hadis.

Selain itu, kata dia, tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) penyebab DBD.

“Kegiatan ini adalah upaya warga Banjarsari agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit DBD,”  terangnya.

Hadis mengajak seluruh warga Desa Banjarsari agar selalu hidup bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Biasakan buang sampah pada tempatnya. Membiasakan buang sampah pada tempatnya berarti kita sudah hidup sehat. Selain itu juga kita menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman” pungkas Hadis. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA