Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Relawan Rendi Bastian Bersih-bersih Taman Banjarsari Ciamis

Relawan Rendi Bastian Bersih-bersih Taman Banjarsari Ciamis

Berita Banjarsari, galuh.id – Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten  Ciamis menggelar bakti sosial dengan membersihkan taman di Banjarsari, Rabu (4/3/2020).

Gelar Baksos bersih-bersih taman Banjarsari tersebut diprakarsai tim relawan salah satu calon kepala desa. Calon tersebut dari Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Rendi Bastian.

Warga Banjarsari bersama relawan Rendi Bastian membersihkan rumput dengan cara manual dan ada juga yang menggunakan alat pemotong rumput.

Selain membersihkan rumput taman Banjarsari, mereka juga membersihkan saluran air yang tersumbat sampah.

Koordinator pelaksana kegiatan yang juga ketua relawan Rendi Bastian, Hadis  Supriatna, menyebutkan kegiatan Baksos ini digelar sebagai rasa peduli terhadap lingkungan. Selain itu untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

“Baksos ini merupakan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan asri serta untuk membudayakan hidup sehat yang terhindar dari penyakit,” ujar Hadis.

Selain itu, kata dia, tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) penyebab DBD.

“Kegiatan ini adalah upaya warga Banjarsari agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit DBD,”  terangnya.

Hadis mengajak seluruh warga Desa Banjarsari agar selalu hidup bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Biasakan buang sampah pada tempatnya. Membiasakan buang sampah pada tempatnya berarti kita sudah hidup sehat. Selain itu juga kita menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman” pungkas Hadis. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya