Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Revitalisasi Alun-alun Ciamis Dinilai Irasional

Ciamis, galuh.id – Revitalisasi Alun-alun Ciamis diakui Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis sangat irasional dan tak sesuai dengan harapan jika dilihat dari anggaran 2,3 Miliar Rupiah.

Ganjar M. Yusup, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis ketika ditemui di sela sela kegiatannya, Sabtu (16/02/2019), menyampaikan Alun-alun Ciamis yang saat ini terlihat, setelah renovasi tahap pertama sangat irasional, “Dengan anggaran 2,3 Milliar terlalu mahal dengan hasil seperti itu,” kata Ganjar.

“Dalam waktu dekat ini kami dari Komisi I sebagai pengawasan, Komisi II sebagai keuangan dan Komisi III sebagai infrastruktur akan melakukan rapat kerja gabungan,” ujarnya.

Dalam rapat gabungan nanti, kata dia, akan dibahas tentang penyelidikan, serta dibentuk Pansus apabila ada indikasi penyalahgunaan wewenang, mark up atau korupsi. “Itu semua harus dibuktikan pada saat rapat kerja sebagai bentuk pengawasan,” terangnya.

Menurut Ganjar, alun alun saat ini sama saja dengan alun alun yang dulu, tidak terlihat perubahan yang signifikan. “Ada yang berubah, namun saya lebih menyoroti jenis tanamannya, murah semua itu,” ucapnya.

“Alun-alun saat ini hanya mengganti tembok- tembok yang di tengah dan paving blok saja, ini sangat irasional dengan anggaran 2,3 M,” paparnya.

Ketika ditanya tentang Tugu Bunga Raflesia, Ganjar memyampaikan lebih baik diganti, karena Tugu Raflesia tidak sesuai dengan identitas Ciamis, “misalnya dengan ayam ciung wanara yang identik dengan Kerajaan Galuh,” paparnya.

Ganjar juga menyampaikan bahwa DPRD sebagai wakil rakyat tidak tinggal diam dengan masalah revitalisasi Alun-alun Ciamis ini, bahkan, kata dia, permasalahan tersebut sudah dibahas di tiap internal Komisi II, Komisi I dan Komisi III.

“Kami akan undang dinas terkait untuk melakukan rapat kerja sebelum reses bulan Maret 2019 nanti karena dinas terkait memiliki hak untuk menjawab nanti pada rapat kerja,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...