Ribuan Orang Banjiri Bazar Sembako Murah di Banjarsari Ciamis

Banjarsari, galuh.id – Para relawan pendukung pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kecamatan Banjarsari bersama Bandung Legend mengadakan bazar sembako murah.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 3500 orang tersebut diselenggarakan di Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis selama dua hari, 11-12 April 2019.

Ketua Penyelenggara, Toni, mengatakan kegiatan bazar sembako murah ini merupakan program dari Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tujuannya untuk meringankan kebutuhan pokok masyarakat, menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat biasa.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan sosialisasi pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 dan pemutaran film biografi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Panitia menyediakan 7.000 paket sembako murah. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan tujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan massa supaya tertib dan kondusif,” kata Toni.

Pelaksanaan bazar sembako murah dibuka oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Nanang Permana SH.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Nanang Permana SH pada saat membuka acara, Jumat (12/04/2019)

Dalam orasinya, Nanang mengatakan ada tiga hal yang disampaikan dalam kampanye ini. Pertama apabila ada informasi yang menyatakan bahwa pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengkriminalisasi ulama itu adalah bohong. “Masyarakat diharap jangan terlalu percaya terhadap informasi yang belum benar atau hoaks,” katanya.

Kedua, kata Nanang, Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dikatakan antek asing juga merupakan berita bohong. “Bagaimana dikatakan antek asing, padahal Jokowi tidak pernah sekolah di luar negeri,” ungkapnya.

Ketiga, di bawah kepemimpinan Pemerintahan Jokowi dikatakan Bahan Bakar Minyak (BBM) selalu naik dan merugikan rakyat. Padahal menurut Nanang jika dihitung dengan cermat, sebagai masyarakat biasa dalam sehari paling banyak menghabiskan BBM dua liter, sementara kebutuhan BBM orang kaya sebanyak seratus liter perhari, maka jumlah nominal pengeluaran yang dinikmati orang kaya lebih banyak dibandingkan masyarakat biasa.

“Dengan naiknya harga BBM, maka akan meningkatkan pendapatan negara. Ketika pendapatan negara bertambah maka program-program pemerintah yang pro terhadap rakyat seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dapat berjalan dengan baik,” terang Nanang.

Karena itu, menurut Nanang jika ada ajakan dari pihak tertentu untuk menolak kenaikan BBM, hal tersebut disebut Nanang sebagai ajakan orang kaya.

Nanang juga menyebutkan ada jenis BBM yang tidak naik, yakni solar, karena solar merupakan kebutuhan hidup orang banyak. Jika solar naik, menurut Nanang, maka kebutuhan barang pokok juga ikut naik.

“Jadi kalau ada yang mengatakan harga BBM naik merugikan rakyat itu tidak benar, yang benar adalah harga BBM naik, itu menguntungkan rakyat,” pungkasnya. (galuh.id/Yanyan)

Editor : K. P Latief

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pemkab Ciamis Raih SAKIP Predikat B, Bupati Targetkan Lebih Baik Lagi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis Raih Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan Predikat B hasil evaluasi tahun 2019.

Liga Voli Ciamis: Bionic Muda vs Perpu Galuh, Tuan Rumah Dihajar 0-3

Cijeungjing, galuh.id - Pertandingan Liga Voli Ciamis, minggu kedua mempertemukan Bionic Muda dengan klub Perpu Ciamis, Sabtu (12/10/2019). Bermain...

Blackline: Sholat Dulu, Teriak Lantang Kemudian

CIAMIS - Ada pemandangan berbeda pada pertandingan uji coba PSGC Ciamis melawan Tunas Betawi FC yang diselenggarakan pada tanggal 28 Januari 2018, sekelompok remaja...

Los di Pasar Banjarsari Tidak Segera Diisi, UPTD KUKMP Ancam Cabut Hak Huni

Banjarsari, galuh id - UPTD Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ( KUKMP) Banjarsari, Kabupaten Ciamis akan bertindak tegas kepada para pedagang...

DKKB Bahas Isu Strategis Kebudayaan Kota Banjar

Kota Banjar, galuh.id - Dewan Kebudayaan Kota Banjar (DKKB) menggelar rapat internal dengan agenda pembahasan rencana kerja pemajuan kebudayaan, yang dilaksanakan di...