oleh

Ribuan Santri Peringati Hari Santri di Lapang Lokasana Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, Galuh.ID – Kurang lebih 6000 santri dari Kabupaten Ciamis mengikuti peringatan hari santri di Lapangan Lokasana, Senin (22/10/2018). Santri-santri tersebut datang dari berbagai pesantren di Cihaurbeuti, Sadananya, Kawali dan Cijeungjing.

Hari Santri sendiri mulai diperingati sejak tahun 2015. 22 Oktober dipilih sebagai hari santri melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Tahun 2018 ini merupakan peringatan hari santri ke-3 sejak ditetapkannya pada tahun 2015. Peringatan Hari Santri secara nasional sendiri dilaksanakan di Lapangan Dadaha, Kabupaten Tasikmalaya.

Loading...

Di Ciamis, setelah peringatan Hari Santri di lapangan Lokasana, Ciamis, para santri bergerak menuju Pendopo Ciamis dalam Pawai Ta’aruf.

Agus Abdul Kholik, Kemenag Ciamis, berharap agar dengan ditetapkannya hari santri ini, para santri bisa menopang karakter bangsa.

“Dengan diakomodirnya hari santri, harapannya santri bisa menopang karakter bangsa, yaitu karakter yang santun, ramah dan rahmatan lil ‘alamin,” pungkasnya.

(K.P Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA