Ribuan Umat Islam Ciamis Gelar Aksi Bela Kalimat Tauhid

Ciamis, Galuh.ID – Ribuan massa melakukan unjuk rasa di Alun-alun Ciamis dalam Aksi Bela  Kalimat Tauhid seusai shalat Jum’at, (26/10/2018). Massa yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis ini menamakan diri sebagai Aliansi Umat Islam Ciamis.

Aksi ini dilatarbelakangi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser pada peringatan Hari Santri Nasional di Limbangan, Garut.

Korlap Aliansi Umat Islam Ciamis, Andi Ali Fikri berharap segenap umat Islam termasuk aparat hukum untuk bersama-sama menjaga kalimat tauhid.

“Indonesia bukan negara antah barantah, karena itu ada aturan yang berlaku. Maka kami dari Aliansi Umat Islam Ciamis berharap kemudian hari dan tegasnya hukum mohon bersama-sama menjaga kalimat Lailllaha Ilallah Muhammadur Rasulullah,” tegasnya.

Andi juga berharap agar bahan-bahan yang memuat lafad laillaha illallah cukup dibereskan dan jangan melakukan eksekusi terutama pembakaran.

“Barang bukti atau apapun yang diambil apalagi dibakar itu melanggar Undang-undang, silakan cross check dalam peraturan perundang-undangan,” ungkap Andi.

Andi juga menambahkan agar Aparat Hukum berhati-hati ketika membebaskan pelaku pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid.

“Jika pun ada pembebasan maka hati-hati dalam pembebasan, karena nantinya dikhawatirkan masyarakat bebas sebebas-bebasnya membakar apa pun itu,” terang Andi.

Dari pantauan Galuh ID di lapangan, massa  yang datang selain membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid, banyak juga peserta aksi yang membawa bendera merah putih. Hal ini menurut Andi Ali Fikri sejalan dengan tujuan aksi yang ingin menjaga NKRI dan kalimat tauhid.

“Ini adalah pembelajaran bagi kita umat Islam, karena itu mari kita jaga NKRI dan jaga lafad suci Laillaha Illallah,” pungkasnya.

(K.P Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Tahun 2020, Pantai Wisata Pangandaran Akan Kembali Ditata

Berita Pangandaran, galuh.id - Kabupaten Pangandaran terus berbenah agar menjadi destinasi wisata kelas dunia. Di tahun 2020 ini merupakan penataan pantai wisata...

Lawan Persiraja, PSGC Ciamis Bakal Pakai Jersey Ketiga

Jersey PSGC Ciamis yang akan dipakai saat melawan Persiraja, merupakan jersey ketiga yang dimiliki Laskar Galuh. Berita PSGC, galuh.id...

Diduga Kelelahan, Pengawas TPS di Kawali Ciamis Meninggal

Kawali, galuh.id - Nanda Dewi Rahmalia (26) warga Dusun Sindang Girang, RT 43 RW 14, Desa Citeureup Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis meninggal...

Jelang Lawan Persibat Batang, PSGC Ciamis Kehilangan 4 Pemain

Berita PSGC, galuh.id - Setelah meraih kemenangan perdana saat laga melawan PSPS Riau, kini PSGC Ciamis harus kehilangan 4 pemain, diantaranya Zulvin...

Pengusaha Sukses Alumni SMPN 1 Banjarsari Akan Berangkatkan Guru Umroh

Banjarsari, galuh.id - Feri Yadi Hartadinata, pengusaha yang juga komisaris PT. Hartadinita Abadi, Tbk berjanji akan memberangkatkan umroh gurunya di SMPN 1...