Senin, Juli 22, 2024

Ribuan Umat Muslim di Kota Banjar Gelar Aksi Bela Palestina

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Ribuan umat muslim memadati kawasan Taman Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat untuk menggelar Aksi Bela Palestina, Minggu (09/06/2024).

Menurut koordinator lapangan, Zaenal Arifin, aksi tersebut merupakan respon terhadap penindasan yang zionis Yahudi lakukan kepada umat muslim Palestina.

Ia juga menyebut, aksi bela Palestina itu diikuti oleh ribuan umat muslim yang ada di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya.

- Advertisement -

“Aksi ini bentuk solidaritas kami kepada saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami penindasan dari zionis yahudi,” katanya..

Zaenal mengatakan, dalam aksi ini para peserta membawa atribut Palestina, baik bendera dan yang lainnya.

Aksi berawal dengan berkumpul di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar kemudian long march ke beberapa wilayah.

“Kita tadi dari Taman Kota langsung berkeliling dengan jalan kaki ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Jenderal Hoegeng, Jalan Kapten Jamhur, Jalan Dewi Sartika dan kembali ke Taman Kota,” katanya.

“Long march kita lakukan agar aksi ini terdengar oleh umat muslim yang ada di Kota Banjar, agar mereka pun ikut tergerak dalam gerakan solidaritas ini,” sambungnya.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait