Ridwan Kamil (tengah) didampingi ketua Timsus 1901 Jawa Barat, Yayat Hidayat (kiri) dan Nanang Permana (kanan). Foto: Arul/Galuh ID

Ciamis, galuh.id – Deklarasi Tim Khusus untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang diberi nama Timsus 1901 (2019 untuk kemenangan 01) di kabupaten Ciamis dihadiri langsung oleh Ridwan Kamil selaku Dewan Pembina  Timsus  1901 di Hotel Priangan, Minggu (20/01/2019).

Deklarasi tersebut dihadiri ketua Timsus 1901 Jawa Barat Dr. H. Yayat Hidayat, politisi senior dari partai PDI-P Nanang Permana dan Kikim Tarkim, mantan komisioner KPU Kabupaten Ciamis yang saat ini menjadi ketua Pemenangan Timsus 1901 Jokowi-Ma’ruf Amin kabupaten Ciamis. Selain itu terlihat juga beberapa peserta perwakilan Timsus 1901 dari setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Kikim Tarkim menyampaikan dalam sambutannya, pasangan nomor urut 01 yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang sangat ideal karena pasangan calon presiden yang merupakan kolaborasi antara umaro dan ulama. Selain itu, Jokowi yang sudah memiliki pengalaman sebagai presiden menurut Kikim, terbukti dengan banyaknya terobosan baru. Hal itu, kata Kikim menjadi daya tarik untuk calon pemilih sehingga pilihannya jatuh pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Deklarasi ini merupakan sebuah perjuangan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 yaitu Jokowi dan Ma’ruf Amin di kabupaten Ciamis, yang saat ini tinggal beberapa bulan lagi, dalam pemilihan kita akan terus berusaha supaya jokowi Ma’ruf Amin menang secara nasional,” terangnya.

Sementara Ketua Timsus 1901 Jawa Barat, Dr. Yayat Hidayat menyampaikan deklarasi Timsus 1901 ini yang pertama di Jawa Barat yang diharapkan menjadi motivasi tersendiri untuk timsus 1901 Kabupaten Ciamis dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Ciamis.

“Dalam pemilihan presiden sekarang ini harus benar-benar mencari pemimpin yang pro terharap rakyat dan Jokowi sudah membuktikan dengan program-programnya yang pro rakyat,” jelasnya.

Kabupaten Ciamis dinilai Ketua Timsus 1901 memiliki tekad dan semangat yang kuat, karena itu ia berharap peserta yang hadir mengenalkan capres dan cawapres nomor urut 01 ke setiap rumah untuk Indonesia lebih maju.

Ridwan Kamil sendiri dalam sesi  wawancara menyampaikan dalam deklarasi ini ia mendampingi aspirasi dari warga Kabupaten Ciamis yang menyatakan dukungan politik Pilpres ke nomor urut 01. Aspirasi tersebut  akan ia sampaikan ke tim pusat pemenangan Jokowi Ma’ruf di Jakarta.

“Hidup itu pilihan, berhasil atau tidak berhasil itu bukan wilayah kita, yang penting  ihktiar terlebih dahulu, atas izin Allah Jokowi Ma’ruf akan terpilih dalam pemilihan presiden 2019 nanti,” kata Ridwan Kamil.

“Saya ke sini atas nama pribadi dan memilik keyakinan Jokowi-Ma’ruf Amin akan memenangkan Pilpres 2019, karena Jokowi sudah memiliki pondasi dalam pembangunan Indonesia, masa harus dibongkar lagi dengan pondasi yang baru? Sekarang Jokowi tinggal ngabret melanjutkan program yang sudah berjalan,” kata dia.

Ridwan Kamil berharap Timsus 1901 bisa ‘ngabret’ untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. “Jaga kekompakan dan kebersamaan dalam berjuang membawa Jokowi M’aruf Amin untuk meneruskan kepemimpinannya” pungkasnya.

Baca Juga: Panglima Santri Jabar Siap Menangkan Jokowi di Kabupaten Ciamis

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini