oleh

Rizkya Hamida, Remaja Perempuan Pembalap Sepeda Juara BMX Super Cross Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Pembalap sepeda BMX, Rizkya Hamida (15) asal Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis menjadi juara pertama di ajang kejuaraan BMX Super Cross.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) di Sirkuit BMX Ciamis, Minggu kemarin (29/12/2019).

Loading...

Menurut, Poyogili ayah dari remaja perempuan ini, Rizkya memang dari sejak kecil sudah hobi bersepeda dan sering mengikuti kejuaraan. Bahkan tahun 2016 pernah mengikuti tes open Pekan Olahraga Nasional (PON) di Ciamis dan mendapat peringkat ke-5.

“Sejak itu anak saya mulai mengikuti kejuaraan dan alhamdulilah meraih juara di setiap event, pernah juga menjadi juara nasional di turnamen open di Cilacap sebelum menjuarai kejuaraan BMX Super Cross di Ciamis,” ujar Poyogili kepada GaluhID, Senin (30/12/2019).

Poyogili bersyukur, anak perempuannya bisa memenangkan kejuaraan BMX Super Cross di Sirkuit BMX Ciamis kemarin. Karena ini sebagai pembuktian pembalap Ciamis bisa bersaing dengan pembalap luar Ciamis.

“Alhamdulilah anak saya bisa juara di kandang sendiri, ini salah satu bentuk pembuktian kepada publik, bahwa atlet sepeda BMX Ciamis bisa bersaing dengan pembalap luar Ciamis,” ucapnya.

Poyogili mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Rizkya terutama kepada Pemda, ISSI, KONI dan Komunitas Sepeda Kabupaten Ciamis.

“Anak saya tak akan seperti ini tanpa dukungan semuanya, mudah-mudahan Rizkya bisa lebih baik dan berprestasi serta membawa nama harum Ciamis di kancah Nasional. Dan semoga di ajang Porda Tasikmalaya nanti bisa meraih medali,” tuturnya.

Sementara saat pemberian medali, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya langsung mengalungkan medali secara khusus kepada Rizkya. Hal ini untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada atlet Ciamis yang berprestasi.

Sebelumnya saat pembukaan kejuaraan BMX Super Cros, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berharap dengan digelarnya kejuaran ini bisa mengembangkan dan meningkatkan kualitas para atlet BMX Ciamis agar lebih baik.

“Ini bagus untuk menumbuhkan daya saing dan mental juara untuk para atlet, mudah-mudahan nanti Porda Tasikmalaya dari Cabang Olahraga (Cabor) sepeda BMX bisa meraih banyak medali emas karena venuenya digelar di Sirkuit BMX Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA