Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Roni Sahroni; Dari Tak Mampu Beli Motor Hingga Buka Toko Sparepart Trail Terlengkap di Priangan Timur

Baregbeg, galuh.id (adv) – Bagaimana rasanya pada usia belasan, Anda ingin memiliki sepeda motor, tapi tidak dikabulkan oleh orang tua karena memang orang tua tidak punya dana lebih untuk membeli sepeda motor? Hal ini bisa Anda tanyakan ke Roni Sahroni (34), warga Baregbeg Ciamis, pengusaha yang sukses dengan toko sparepart trail terlengkap di Priangan Timur.

Keinginan Roni Sahroni untuk membeli motor memacunya untuk bekerja keras, siapa sangka motor pertama yang dibelinya dengan cara mengutang tersebut mengantarkan Roni hingga membuka toko penjualan sparepart kendaraan di Jalan Raya Kawali, Dusun Kertaharja, Desa Petir, Kecamatan Baregbeg, Ciamis.

“Awal perjuangan pengen motor, minta ortu, karena orang tak punya, jadi terus berusaha beli sendiri walau hasil ngutang, sampai sekarang hobi di motor,” kata Roni, saat ditemui di Toko Segitiga Baja Racing Style, miliknya.

Segitiga Baja Racing Style, di jalan Raya Kawali, Kecamatan Baregbeg, Ciamis.

Roni mengaku sejak SMP sudah hobi balap motor. Seperti remaja lainnya, perkenalan Roni dengan ‘aspal’ dimulai dari road race pada awal tahun 2007.

“Dari road race itu, coba-coba bikin motor odong-odong buat grastrack sampai keterusan hingga sekarang,” kata Roni.

Hobi tersebut membuat Roni mengenal dunia otomotif. Roni juga memiliki tim balap grass track “Segitiga Baja”. Nama Segitiga Baja diambil dari usaha Roni sebelumnya yang cukup sukses membuka toko besi dan baja di Bekasi.

“Sebelumnya dari awal kerja jadi tukang las, buburuh ngelas, terus buka bengkel las tralis, dan terus berkembang jadi toko besi sampai sekarang,” kata Roni.

Segitiga Baja Racing Style menyediakan berbagai kebutuhan trail. Bisa ganti oli dan terima service kendaraan.

Sebelum membuka Toko Segitiga Baja Racing Style, Roni terlebih dahulu membuka toko sejenis di Bekasi. Tetapi, keinginannya untuk memajukan dunia otomotif di Ciamis mendorongnya membuka toko sparepart trail di tanah kelahirannya.

“Di Bekasi udah buka Toko Trail juga, cuma membuka cabang aja karena lebih enak kalau di tempat sendiri, yang pasti dari hobi bisa terwujud, selebihnya untuk kemajuan otomotif di Ciamis karena saya asli anak Ciamis, selain juga membuka lapangan kerja” terang Roni.

Baca Juga kisah Roni yang berjuang untuk tim grasstrack Ciamis: Pakai Motor Pinjaman dan Minim Dana, Tim Grasstrack Ciamis Raih Juara Umum 

Segitiga Baja Racing Style diklaim Roni Sahroni sebagai toko sparepart trail paling lengkap di wilayah Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran, bahkan di Priangan Timur. Berbagai kebutuhan trail tersedia di Segitiga Baja Racing Style. Tetapi, bukan cuma sparepart trail saja, Toko yang akan dibuka 14 Februari 2018 ini juga menyediakan kebutuhan sparepart kendaraan lainnya. Bukan itu saja, di awal pembukaannya, ada obral helm argloss.

“Segitiga Baja Racing Style mulai buka 14 Februari, besok, di sini tersedia sparepart trail dan lainnya juga aksesoris, kami juga terima service motor umum dan ganti oli. Di awal pembukaan ada yang kami obral, khususnya helm argloss dari harga 250 ribu rupiah sampai 350 ribu rupiah,” terang Roni.

Roni berharap dengan dibukanya Segitiga Baja Racing Style bisa memperkenalkan otomotif daerah Ciamis yang menurut Roni sangat potensial.

“Ya kalau butuh sparepart motor yang lengkap, tak perlu jauh-jauh harus ke Bandung atau Jakarta, Ciamis juga punya di depan RS Dadi Keluarga,” pungkas Roni.

Anda yang butuh sparepart motor trail atau aksesoris kendaraan lainnya, bisa datang ke Segitiga Baja Racing Style di Jalan Raya Kawali, Dusun Kertaharja, Desa Petir, Kecamatan Baregbeg, Ciamis. Anda juga bisa menghubungi Jamal, Call Center Segitiga Baja Racing Style di nomor 081224206956.

(Arul/K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.