Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Rotasi dan Mutasi 896 ASN Ciamis, Bupati Herdiat Pastikan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Ciamis, galuh.id  – Setelah melantik Pejabat Tinggi Pratama pada Jumat (18/10). Kini Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik sebanyak 896 Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari pejabat administrator, pengawas, dan pejabat fungsional. 

Pelantikan digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (21/10). Pejabat administrator sebanyak 139 orang, pejabat pengawas sebanyak 445 orang, dan pejabat fungsional sebanyak 95 orang terdiri dari auditor dua orang, pengawas sekolah satu orang, guru delapan orang, dan bidan 84 orang.

Selanjutnya, guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah sebanyak 180 orang. Dan banyak pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPT sebanyak 37 orang.

Bupati menjelaskan, dalam rotasi dan mutasi ASN ini tidak ada aktivitas jual beli jabatan seperti isu yang santer terdengar di kabupaten/kota lainnya. Menurutnya, rotasi dan mutasi tersebut merupakan bagian dari penegembangam Sumber Daya Manusia (SDM) ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Pelantikan pejabat administrator, pengawas, dan pejabat fungsional adalah untuk meningkatkan kompetensi ASN. Sering mendengar rotasi mutasi itu bayar seperti di kabupaten/kota lain. Saya pastikan tidak ada,” ujar Herdiat seusai pelantikan.

Dia meminta kepada para ASN yang terkena rotasi maupun mutasi untuk tetap menunjukkan kinerjanya yang baik. Serta jaga integritas dalam bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN). 

“Selamat bertugas kepada para ASN.  Perlihatkan bahwa anda semua punya integritas yang baik. Kita harus lebih profesional, loyal dan penuh dedikasi kepada tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, selama ini banyak laporan dari masyarakat kurangnya pelayanan dari para ASN Ciamis. Dia memahami bahwa sebagai ASN banyak tugas yang membuat lelah meski begitu harus tetap melayani masyarakat dengan ramah.

“Kita ini Pamong Praja, sebagai pelayan masyarakat. Sebagai ASN harus tetap melayani sebaik-baiknya, setulus-tulusnya. Kami memahami persis apalagi pelayanan. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” tegasnya.  (galuh.id/Taz)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pilkades Serentak di Ciamis, Bupati Herdiat Titip Pesan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan pada 12 April 2020, Bupati Herdiat titip pesan.

Warga Ciamis Jadi Korban Penipuan Masker di Facebook

Berita Ciamis, galuh.id - Masker saat pendemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Namun keberadaan masker di apotek maupun di berbagai marketplace langka dan harganya...

Ramadan 2019, YNCI Ciamis Bagi-Bagi Takjil

Ciamis, galuh.id - Klub Motor yang Tergabung dalam Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Ciamis menggelar bagi-bagi takjil di perempatan lampu merah...

Asik Adu Muncang, Belasan Orang di Tasikmalaya Diciduk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tak mengindahkan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing saat pandemik Corona, belasan warga di Mangunreja Tasikmalaya ini malah...

HP RAM 4GB Harga 1 Jutaan dengan Spesifikasi Gahar

Di Indonesia banyak sekali HP RAM 4GB harga 1 jutaan. Mulai dari brand yang sudah tidak asing lagi seperti Xiaomi, Advan, hingga...