oleh

Rotasi dan Mutasi 896 ASN Ciamis, Bupati Herdiat Pastikan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

 
 

Ciamis, galuh.id  – Setelah melantik Pejabat Tinggi Pratama pada Jumat (18/10). Kini Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik sebanyak 896 Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari pejabat administrator, pengawas, dan pejabat fungsional. 

Pelantikan digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (21/10). Pejabat administrator sebanyak 139 orang, pejabat pengawas sebanyak 445 orang, dan pejabat fungsional sebanyak 95 orang terdiri dari auditor dua orang, pengawas sekolah satu orang, guru delapan orang, dan bidan 84 orang.

Selanjutnya, guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah sebanyak 180 orang. Dan banyak pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPT sebanyak 37 orang.

Bupati menjelaskan, dalam rotasi dan mutasi ASN ini tidak ada aktivitas jual beli jabatan seperti isu yang santer terdengar di kabupaten/kota lainnya. Menurutnya, rotasi dan mutasi tersebut merupakan bagian dari penegembangam Sumber Daya Manusia (SDM) ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Pelantikan pejabat administrator, pengawas, dan pejabat fungsional adalah untuk meningkatkan kompetensi ASN. Sering mendengar rotasi mutasi itu bayar seperti di kabupaten/kota lain. Saya pastikan tidak ada,” ujar Herdiat seusai pelantikan.

Dia meminta kepada para ASN yang terkena rotasi maupun mutasi untuk tetap menunjukkan kinerjanya yang baik. Serta jaga integritas dalam bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN). 

“Selamat bertugas kepada para ASN.  Perlihatkan bahwa anda semua punya integritas yang baik. Kita harus lebih profesional, loyal dan penuh dedikasi kepada tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, selama ini banyak laporan dari masyarakat kurangnya pelayanan dari para ASN Ciamis. Dia memahami bahwa sebagai ASN banyak tugas yang membuat lelah meski begitu harus tetap melayani masyarakat dengan ramah.

“Kita ini Pamong Praja, sebagai pelayan masyarakat. Sebagai ASN harus tetap melayani sebaik-baiknya, setulus-tulusnya. Kami memahami persis apalagi pelayanan. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” tegasnya.  (galuh.id/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA