Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

RSUD Kawali Ciamis Beroperasi Tahun 2021

Berita Ciamis, galuh.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kawali Kabupaten Ciamis ditargetkan sudah dapat mulai beroperasi dan melayani masyarakat di awal tahun 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas, di Aula Setda Ciamis.

“Ditargetkan awal tahun 2021 RSUD Kawali beroperasi dan melayani masyarakat di bidang kesehatan,” ucapnya, Senin (12/10/2020).

Diketahui, pembangunan RSUD Kawali sudah dilakukan sejak 6 tahun yang lalu. Namun sampai saat ini belum selesai dari segi sarana prasarana maupun sumber daya.

“Ini sangat memprihatinkan. Kita ketinggalan dengan RS swasta yang cepat dalam pembangunan dan operasionalnya,” ungkapnya.

Menurut Herdiat, dalam melaksanakan persiapan dan pelayan RSUD Kawali ke depannya, perlu ada kreasi dan inovasi. Hal itu agar tidak kalah terus dengan pihak swasta.

“Kita memiliki akomodasi anggaran pemerintah di bidang kesehatan. Diharapkan anggaran tersebut digunakan secara optimal,” tegasnya.

RSUD Kawali Beroperasi Tahun 2021

Salah satu persyaratan untuk mendapat izin rekomendasi operasional RSUD yaitu harus sudah lengkapnya sarana prasarana dan sumber daya.

Untuk itu, Herdiat meminta kerja sama dari semua pihak terutama antar SKPD agar saling bahu-membahu untuk cepatnya operasional RSUD Kawali.

“Saya tidak mementingkan masalah kelas. Tidak apa-apa kelasnya rendah. Namun pelayanan harus terbaik,” katanya.

Herdiat berpesan kepada pejabat yang telah dilantik sebagai Direktur RSUD Kawali dan Kasubag serta Kasi, agar segera ditata kelembagaan dan sarana prasarananya.

“Kita lengkapi sarana prasarana medis. Sembari menunggu penyusunan struktur kelembagaan RSUD Kawali,” tutupnya.

Pelantikan Pejabat RSUD Kawali

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menerangkan, pelaksanaan pelantikan dilakukan sesuai Keputusan Bupati Ciamis Nomor 821.2/KPTS.901/BKPSDM.3/2020 tanggal 9 Oktober 2020.

“Pelantikan ini untuk menindaklanjuti pembentukan UPTD RSUD Kawali. Untuk mengisi jabatan direktur, kasubag dan kasi,” terangnya.

Adapun yang dilantik yaitu Yosi Garniwa bertugas sebagai Direktur RSUD Kawali. Kemudian Wawan Setiawan bertugas sebagai Kasubag Tata Usaha.

Selanjutnya, Asep Herawan sebagai Kasi Pelayanan Penunjang Medis dan Santy Setiawan selaku Kasi Keperawatan RSUD Kawali Ciamis. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya